Keren! Motor Listrik Lokal Dipakai Mas Gibran!

PT Greenteech Global Engineering. Sumber: greentech-gge.com
  • Motor listrik produksi PT Greentech Global Engineering yang dikendarai Mas Gibran merupakan buatan lokal yang dibanderol dengan harga 15,8 juta.
  • Motor listrik minim emisi sehingga membuat udara lebih bersih dan sehat sehingga kendaraan listrik ini mendukung Indonesia hijau.
  • PT Greentech Global Engineering merupakan perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur otomotif.

Beberapa hari ini, kita melihat ramainya kampanye akbar yang diselenggarakan oleh para capres dan cawapres. Tetapi, ada beberapa hal yang menarik dari kampanye tersebut. Betul! Motor listrik yang digunakan oleh Mas Gibran Rakabuming Raka. Motor listrik lokal yang sangat elegan dan tentunya minim emisi ini dipertunjukkan oleh Mas Gibran dalam kampanyenya.

Apakah Sobat EBT Heroes tahu motor listrik tersebut diproduksi oleh siapa dan bagaimana spesifikasinya? Kira-kira, kenapa Mas Gibran selaku cawapres mempromosikan motor tersebut di acara kampanyenya, ya?

Asal-Usul Motor Listrik Mas Gibran

Motor Listrik Greentech. Sumber: oto.detik.com

Pada saat kampanye, Mas Gibran mengendarai motor listrik berwarna biru dengan gaya sport gagah sambil membonceng istrinya. Motor ini menjadi sorotan publik karena body motor yang sangat mewah dan cocok untuk anak muda jaman sekarang.

Motor listrik dengan pelat nomor B 3907 PWD diketahui merupakan produksi merek lokal Indonesia, yaitu Greentech. Greentech adalah merek yang dijual oleh PT Greentech Global Engineering. Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur otomotif dengan produk unggulannya, yaitu motor listrik.

Dari nomor polisi kendaraan tersebut, diketahui pula tahun produksi serta harga jualnya. Kendaraan listrik ini diproduksi pada tahun 2022 dengan harga Rp15,8 juta.

Tetapi, untuk motor yang dipakai oleh Mas Gibran ini belum tersedia di website resmi perusahaan. Kemungkinan karena belum dijual secara resmi di Indonesia.

Motor dari Greentech ini dipasarkan oleh PT Mobil Elektrik Nasional. Motor ini sangat cocok untuk mendukung Indonesia Hijau di mana akan mengurangi polusi yang ada di Indonesia. Dengan desain body yang sangat mewah dan cantik, sudah pasti Sobat EBT Heroes bakal suka dan tertarik untuk membeli transportasi listrik ini.

Baca Juga:



Mengenal PT Greentech Global Engineering

Distributor Greentech. Sumber: Greentech.co.id

PT Greentech Global Engineering bergerak dalam bidang manufaktur otomotif dengan produk unggulannya yaitu Electric Bike & Electric Motorbike dengan merek GREENTECH ELECTRIC. Perusahaan ini beralamat di Jalan Rawa Melati No. 5, Tegal Alur, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11820.

Perusahaan ini sebagai bentuk mendukung terhadap perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dan dikuatkan dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Keunggulan dari motor yang diproduksi oleh Greentech ini tidak mengeluarkan suara bising saat digunakan. Dengan ini, polusi kebisingan yang akan merusak pendengaran dan membuat orang sekitar tidak nyaman pun akan berkurang.

Visi dan misi dari perusahaan Greentech adalah untuk membangun budaya masyarakat yang menggunakan kendaraan perkotaan yang cerdas dan bebas polusi. Perusahaan ini aktif mendorong masyarakat untuk beralih dari sepeda motor konvensional berbahan bakar minyak menuju sepeda motor listrik.

Baca Juga:



Mengapa Dipromosikan Saat Mas Gibran Berkampanye?

Setelah melewati beberapa debat yang diselenggarakan oleh KPU, dapat dilihat bahwa visi dan misi dari pasangan Prabowo-Gibran adalah melanjutkan pembangunan IKN. IKN merupakan wujud masa depan baru bagi Indonesia dengan membangun kota hijau.

Kota hijau ini tentunya dapat terwujud dengan melakukan beberapa cara. Salah satunya dengan mengganti kendaraan berbahan bakar minyak dengan kendaraan bebas emisi sehingga tidak mencemarkan lingkungan. Maka dari itu, Mas Gibran selaku cawapres nomor urut 02 memberi contoh dari kendaraan listrik yang digaung-gaungkan agar dapat beroperasi di Indonesia.

Selain itu, produsen dari kendaraan listrik tersebut asli dari Indonesia, artinya produk transportasi ini merupakan hasil karya anak bangsa. Maka dari itu, Mas Gibran membawa motor listrik lokal ini untuk membuka mata masyarakat Indonesia agar terbiasa memakai kendaraan listrik dibanding kendaraan konvensional untuk Indonesia yang lebih hijau.

#SobatEBTHeroes #ZonaEBT #SebarTerbarukan

Editor: Ken Hitana Prakarsi

Referensi:

[1] Tentang Kami – Greentech Global Engineering

[2] Ini Motor Listrik yang Dipakai Gibran ke Kampanye Akbar (idntimes.com)

[3] Merek Motor Listrik Sport yang Dibawa Gibran Saat Kampanye di GBK (otorider.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 Comment

  1. Thank you for the auspicious writeup It in fact was a amusement account it Look advanced to far added agreeable from you However how can we communicate