Mengenal Bralink EV1, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa!

Mengenal Bralink EV1, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa! zonaebt.com
Bralink EV1. Sumber: sumbar.antaranews.com
  • Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sedang melakukan pengembangan motor listrik bernama Bralink EV1.
  • Pengembangan motor listrik Bralink EV1 tersebut dilaksanakan karena ada dukungan PT Rainbow Moto Builder (RMB) Jakarta.
  • Motor listrik itu dibuat setalah dibentuk Tim Kerja Kendaraan Listrik Purbalingga dan Fasilitasi Pelatihan Teknik Pengelasan oleh Kementerian Perindustrian RI pada 10 Oktober 2022.

Dalam event Purbalingga Expo 2022, terdapat hal yang menarik di salah satu booth yang berada di lokasi, terdapat karya membanggakan yaitu hadirnya Bralink EV1, sepeda motor berpostur ramping yang tidak lain hadir dari tangan anak bangsa sendiri.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sedang melakukan pengembangan motor listrik bernama Bralink EV1.

Baca Juga:



Pengembangan motor listrik Bralink EV1 tersebut dilaksanakan karena ada dukungan PT Rainbow Moto Builder (RMB) Jakarta.

Motor listrik itu dibuat setalah dibentuk Tim Kerja Kendaraan Listrik Purbalingga dan Fasilitasi Pelatihan Teknik Pengelasan oleh Kementerian Perindustrian RI pada 10 Oktober 2022.

Setelah tim tersebut dibentuk, muncul ide pengembangan motor listrik khas purbalingga yang diawali oleh Adega Anggayasta selaku owners PT Rainbow Moto Builder (RMB).

Sekedar informasi, Kabupaten Purbalingga pada tahun 2021 memiliki 204 IKM Logam dan alat angkut yang memproduksi knalpot aftermarket (hand made) dengan jumlah tenaga kerja yang tercatat sebanyak 1.326 orang.

Meski produk rumahan, tetapi produk yang dihasilkan oleh daerah purbalingga ini sudah banyak peredarannya di luar negeri, seperti contohnya produk knalpot yang peredarannya sudah menjangkau Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Meksiko, dan Brazil.

Bahkan salah satu pembuat stang motor di purbalingga sudah rutin memasok pesanan salah satu bengkel modifikasi motor besar di Selandia Baru.

Baca Juga:



Untuk daya motor dari Bralink EV1 sendiri, tim pengembangan motor listrik purbalingga sepakat memakai daya 60 volt 30 Ah tipe Life PO4 yang sekali charge bisa digunakan menempuh jarak sejauh 50km.

Satu lagi yang membuat Bralink EV1 ini istimewa dan berbeda dari kebanyakan motor listrik yang sudah mulai dijual adalah handling Bralink EV1 yang lebih nyaman.

Hal tersebut berkat rancang bangun fram hasil buatan anak0anak muda yang sanggup menyesuaikan desain yang dibuat Rainbow Moto Builder.

“Fokus kami adalah look dan estetika serta kenyamanannya bagus,” kata Yuszra Sabilla Suharto.

Untuk harga dari Bralink EV1 tim pengembangan motor listrik Purbalingga mematok Rp 40 juta untuk satu unit sepeda motor listrik.

Dapatkan motor dan sepeda listrik terbaru dan modern dengan klik disini

Referensi:

[1] Mengenal Bralink EV1, motor listrik buatan pemuda Purbalingga

[2] Perkenalkan Motor Listrik dari Purbalingga, Bralink EV1, Harganya?

[3] Bralink EV1, Motor Listrik Kebanggaan Purbalingga Karya Anak Bangsa

[4] Motor Listrik Bralink EV1 Purbalingga Sekali Cas Tempuh 40 Km

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.