Beli Motor Listrik Dapatkan Subsidi 6,5 Juta dari Pemerintah

Beli Motor Listrik Dapatkan Subsidi 6,5 Juta dari Pemerintah. zonaebt.com
Menko Luhut Binsar Panjaitan. Sumber: Tempo.co
  • Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin meningkat dan sudah semakin banyak. Sudah banyak masyarakat yang mengganti kendaraan konvensional miliknya menjadi kendaraan listrik.
  • Beberapa perusahaan juga sudah mengganti kendaraan operasional mereka menggunakan kendaraan listrik, baik itu mobil listrik maupun motor listrik.
  • Kendaraan listrik ini diharapkan dapat membantu massa depan Indonesia yang lebih baik khususnya untuk lingkungan yang lebih bersih yang dapat mengurangi polusi udara.

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia semakin meningkat dan sudah semakin banyak. Sudah banyak masyarakat yang mengganti kendaraan konvensional miliknya menjadi kendaraan listrik.

Beberapa perusahaan juga sudah mengganti kendaraan operasional mereka menggunakan kendaraan listrik, baik itu mobil listrik maupun motor listrik.

Kendaraan listrik ini diharapkan dapat membantu massa depan Indonesia yang lebih baik khususnya untuk lingkungan yang lebih bersih yang dapat mengurangi polusi udara.

Baca Juga:



Transisi kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik di Indonesia menjadi fokus pemerintah untuk membuat Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang.

Transisi kendaraan tersebut sesuai dengan komitmen pemerintah pada Paris Agreement untuk menurunkan global warming.

Hal ini dikarenakan bahan bakar fosil cepat atau lambat akan segera berakhir produksinya. Maka dari itu pemerintah dan industri otomotif nasional telah memulai langkah-langkah transisi untuk menggantikan bahan bakar berbasis fosil menjadi bahan bakar baru terbarukan.

Baca Juga:



Pembelian kendaraan listrik pada 2023 akan mendapatkan intensif dari pemerintah berupa subsidi atau potongan harga.

Subsisdi yang diberikan tersebut berlaku untuk produk mobil maupun sepeda motor. Tujuan dari subsidi itu ialah untuk menarik minat masyarakat agar mau mengganti kendaraannya dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

Menko Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa pemerintah tinggal selangkah lagi untuk menerapkan aturan subsidi sebesar 6,5 juta untuk pembelian tiap kendaraan listrik.

Jadi masyarakat akan terbantu atas subsidi dan potongan harga yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu pembelian kendaraan listrik.

Dapatkan motor dan sepeda listrik terbaru dan modern dengan klik disini

Referensi

[1] Beli Motor Listrik di RI Bakal Dapat Subsidi Rp 6,5 Juta!

[2] Pemerintah Beri Subsidi Rp6,5 juta untuk Pembelian Kendaraan Listrik

[3] Pemerintah Bakal Subsidi Beli Motor Listrik Rp6,5 Juta Tahun Depan

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.