Mercedes Benz Luncurkan Mobil Listrik Untuk Indonesia!

Mercedes Benz Luncurkan Mobil Listrik Untuk Indonesia!. zonaebt.com
Mercedes-Benz EQS. Sumber: Kompas.com
  • Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia yang semakin meluas, membuat brand-brand kendaraan lain ikut meluncurkan produk kendaraan listrik buatan mereka.
  • Salah satunya brand Mercedes Benz yang akhirnya meluncurkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia.
  • Mercedes-Benz ikut meluncurkan kendaraan listrik, karena Mercedes-Benz menyadari pentingnya kendaraan listrik untuk masa depan mobilitas.

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia yang semakin meluas, membuat brand-brand kendaraan lain ikut meluncurkan produk kendaraan listrik buatan mereka.

Salah satunya brand Mercedes Benz yang akhirnya meluncurkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia ini meluncurkan kendaraan yaitu Mercedes-EQ yang terdiri dari dua model, pertama The New Mercedes EQS dan Mercedes EQE di Mercedes EQ-SPACE untuk kendaraan listrik pertama yang mereka luncurkan.

Baca Juga:



The New EQS tersedia dalam 2 varian modal, pertama EQS 450 + AMG Line dan model kedua EQS 450 + Electric Art. Untuk tipe Mercedes EQE hanya varian EQE 350 + Electric Art.

Mercedes-Benz ikut meluncurkan kendaraan listrik, karena Mercedes-Benz menyadari pentingnya kendaraan listrik untuk masa depan mobilitas.

Jika kita melihat spesifikasi, untuk Mercedes-Benz EQS sudah menggunakan baterai dengan kapasitas lebih kecil, yakni 108kWh.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQS diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 333hp dan torsi 565Nm.

Untuk tipe Mercedes-Benz EQE dibekali dengan baterai yang lebih kecil dibandingan tipe EQS. Mercedes-Benz EQE hanya dibekali baterai dengan kapasitas 90kWh, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 292hp dan torsi 565Nm.

Baca Juga:



Baterai Mercedes-Benz diklaim dapat terisi dari 10-80 persen dengan waktu sekitar 10 jam, menggunakan charging dengan tipe AC, dan sisanya menggunakan fast charging selama 45 menit.

Untuk harga dari mobil listrik Mercedes-Benz EQS dan Mercedes-Benz EQE ini terbilang cukup mahal. Dimana kita ketahui bahwa pabrikan Mercedes-Benz bisa dibilang pabrikan mobil premium.

Harga kedua dari mobil listrik Mercedes-Benz ini dibanderol dengan harga Rp 2,215 miliar untuk tipe EQE 350,  Rp 2.984 miliar untuk tipe EQS 450 + Electric Art, dan Rp 3.410 miliar untuk tipe EQS 450+ AMG Line.

Dapatkan motor dan sepeda listrik terbaru dan modern dengan klik disini

Referensi

[1] Mercedes Benz Indonesia Luncurkan Mobil Listrik, Harga Mulai Rp 2 Miliaran

[2] Rilis EQ Series, Mercedes-Benz Resmi Masuk Pasar Mobil Listrik RI

[3] Mobil Listrik Mercedes-Benz EQ Kena Imbas Cip Semikonduktor

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.