Ada Mobil Listrik Baru! Omoda E5 yang Super Mewah!

Omoda E5 EV. Sumber: visor.ph
  • Beberapa hari lalu PT Chery Motor Indonesia merilis mobil baru dengan body elegan dan spesifikasi canggih dengan harga 495 juta!
  • PT Chery Motor Indonesia telah beroperasi dari tahun 2006 dan baru beroperasi lagi pada tahun 2022.
  • Perilisan mobil Omoda E5 dihadiri oleh beberapa selebritas, pejabat dan beberapa dari keluarga PT Chery Motor Indonesia.

Kendaraan listrik menjadi salah satu yang sedang trending di kalangan perusahaan otomotif. Perusahaan-perusahaan otomotif berlomba-lomba untuk menampilkan karya terbaiknya untuk dapat digunakan oleh masyarakat. Salah satunya ada Mobil Omoda E5 yang baru keluar. Sobat EBT Heroes sudah tahu belum? Yuk, simak penjelasannya di sini!

Perusahaan Chery Motor Indonesia tidak mau kalah untuk menampilkan mobil kebanggaannya dengan spesifikasi yang sangat mewah dan unggul untuk sebuah kendaraan listrik. Dengan penawaran harga terjangkau, mobil ini benar-benar cocok untuk kamu yang ingin membeli mobil dengan budget under 500 juta, loh, Sobat EBT Heroes!

Pada tanggal 6 Februari 2024, PT Chery Motor Indonesia berhasil meluncurkan mobil listrik baru, yaitu Omoda E5. Peluncuran Omoda E5 ini tidak hanya tentang kehadiran kendaraan listrik baru. Lebih jauh, Perusahaan Chery Motor Indonesia juga turut merayakan kemajuan teknologi dunia yang lebih hijau.

Mengenal Perusahaan Chery Motor Indonesia

Omoda E5 EV. Sumber: wapcar.my

Sobat EBT Heroes, jika mendengar PT Chery Motor Indonesia mungkin akan terbilang kurang familiar karena terlihat baru muncul baru-baru ini. Padahal, PT Chery Motor Indonesia ini sudah ada sejak tahun 2006, loh.

PT Chery Motor Indonesia merupakan perusahaan otomotif yang berasal dari negara China. Mereka menyatakan komitmennya untuk kembali berbisnis di Tanah Air.

Chery pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2006 melalui Indomobil Group yang pada saat itu mendirikan perusahaan patungan bersama Chery Automobile Co., Ltd. bernama Unicor Prima Motor. Mobil produksinya bermain di segmen city car melalui Chery QQ dengan mesin 0,8 L pada tahun 2006 dan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) melalui Tiggo 2.0 L pada tahun 2007.

Dari 2006 hingga 2008, Chery masih aktif dalam produksi otomotif. Sayangnya, pada tahun 2013, Chery mundur dari pasar otomotif dalam negeri. Chery mundur karena masih belum mampu membukukan penjualan dengan angka yang bagus di Indonesia.

Lalu, pada tahun 2022, Chery akhirnya kembali berkomitmen untuk kembali berbisnis di Tanah Air setelah absen bertahun-tahun. Itu sebabnya Sobat EBT Heroes masih banyak yang awam akan perusahaan ini.

Baca Juga



Peluncuran Omoda E5 EV

Omoda E5 EV. Sumber: autodeal.com.ph

Omoda E5 EV pertama kali dipamerkan di Shanghai Auto Show pada awal tahun 2023. Namun, masih banyak informasi yang belum bisa didapatkan terkait mobil Omoda E5 EV ini. Dikutip dari Carscoops, Selasa (17/10/2023), Chery mengonfirmasi bahwa SUV listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh yang menggerakkan motor listrik pada roda depan. Baterai ini menghasilkan tenaga yang mencapai 204 Hp.

Omoda E5 EV diluncurkan di Indonesia pada Selasa (4/02/2024) yang dihadiri oleh pegiat otomotif, pejabat, selebritas, media dan keluarga besar Chery Family. Semua menyaksikan untuk pertama kalinya kendaraan mewah ini diperlihatkan kepada publik dengan spesifikasi yang unggul.

Kesan saat pertama kali melihat Omoda E5 EV ini adalah kemewahan dan desain elegan dengan kualitas yang tak perlu diragukan. Dengan warna yang cantik menambah ketertarikan bagi Sobat EBT Heroes yang berencana membeli kendaraan listrik. Omoda E5 EV ini dibanderol dengan harga Rp495 juta sudah termasuk PPN bersubsidi sesuai kebijakan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik yang memenuhi syarat TKDN sebesar 40%.

Sobat EBT Heroes yang berencana membeli mobil listrik ini tidak perlu khawatir, ada harga menarik yang perusahaan Chery umumkan. Chery mengumumkan potongan 10 juta rupiah bagi 1000 pembeli pertama dengan harga spesial yaitu 488 juta rupiah saja, loh! Harga tersebut sudah termasuk 1% PPN. Ada pula benefit eksklusif berupa garansi seumur hidup untuk electric motor dan power battery, asuransi gratis selama 1 tahun, gratis charger V2L, dan charger AC portabel 7 kW.

Baca Juga



Spesifikasi Omoda E5 EV

Omoda E5 ini dapat menghasilkan jarak tempuh hingga 450 km dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,6 detik. Mobil listrik ini juga didukung oleh pengisian daya cepat 110 kW DC yang memungkinkan mengisi daya dari 0-80% hanya dalam 30 menit.

Untuk desainnya sendiri, Omoda E5 EV mempunyai desain yang futuristik, mengutamakan sisi aerodinamis dengan tampilan X face. Kendaraan listrik ini menggunakan lampu moving dan lampu depan yang membentang di bagian engine hood.

Interior dari Omoda E5 EV menggunakan layar imersif 24,6 inci yang sangat inovatif dan 64 ambien light. Chery juga menyematkan intelligence voice yang mendukung interaksi pengemudi dengan semua fitur yang ada.

Dengan keseluruhan dari spesifikasi yang telah dijabarkan, dapat kita simpulkan bahwa Omoda E5 EV memiliki nilai yang unggul dengan harga yang cukup murah.

#EBTHeroes #zonaEBT #SebarTerbarukan

Editor: Ken Hitana Prakarsi

Referensi:

[1] Simak Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Chery Omoda E5 EV

[2] Sejarah Mobil Chery Ternyata Sudah Eksis di Indonesia Sejak 2006

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 Comment

  1. For days now I’ve been glued to this gem of a site. The owner works tirelessly to engage fans with quality content. I’m mega impressed and can’t wait to see what they wow me with next!