Satu Bumi Untuk Masa Depan, Bukit Asam Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan

  • Workshop bertema “Satu Bumi untuk Masa Depan” yang diadakan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA).
  • Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian cara Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2022.
  • PTBA sebagai perusahaan energi yang berkomitmen pada lingkungan pun telah melakukan berbagai Langkah untuk menekan emisi karbon.

Workshop bertema “Satu Bumi untuk Masa Depan” yang diadakan oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Baru PTBA, Jumat (1/7/2022).

Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian cara Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun 2022, Direktur Operasi Produksi PTBA Suhedi menjelaskan, tema “Satu Bumi untuk Masa Depan” diangkat untuk mengajak semua pihak agar peduli pada lingkungan. Harus kita sadari  bahwa Bumi hanya satu dan harus dijaga bersama-sama.

PTBA sebagai perusahaan energi yang berkomitmen pada lingkungan pun telah melakukan berbagai Langkah untuk menekan emisi karbon, salah satunya Eco Mechanized Mining alias mengganti peralatan pertambangan yang menggunakan bahan bakar fosil menjadi elektrik.

“Contohnya saja, PTBA mempunyai alat gali yang cukup besar PC 3000 yang menggunakan listrik, para pompa juga kita menggunakan listrik, semua mulai beralih ke listrik. Bahkan dalam waktu dekat, PTBA juga akan membeli 15 bus untuk untuk karyawan juga bus listrik. Selain dilakukan upaya bagaimana melakukan penyerapan emisi, salah satunya dengan melakukan reklamasi, penanaman Daerah Aliran Sungai (DAS),” Ujar Direktur Operasi Produksi  Suhedi kepada media Sabtu, (2/7/2022).

Baca juga :



Pak Suhedi menegaskan, aturan terkait lingkungan hidup harus benar-benar dijalankan. “Itu semua kita lakukan demi menjaga lingkungan. Dan saya ingatkan para mitra kerja sekalian, terkait lingkungan ini ada tindakan-tindakan pidana. Jadi hati-hati, saya ingatkan sekali lagi untuk benar-benar menaati terkait masalah lingkungan. Minimal kita mengikuti kewajiban-kewajiban kita yang sudah ada, minimal itu, tapi sebaiknya lebih dari itu,” Ujar pak  Suhedi.

Baca juga :



Dalam kesempatan ini, Venpri menggaris bawahi bahwa PTBA dan para mitra memiliki kewajiban menjaga lingkungan hidup agar tetap lestari dan sehat. Contoh sederhananya tidak membuang sampah sembarangan dan memanfaatkan sampah agar bernilai tambah.

Tasya Kamila dalam paparannya menyampaikan bahwa PTBA bisa menjadi partner pemerintah daerah (pemda) untuk pengelolaan sampah. Ia berharap agar sampah dapat diolah dengan baik.

Referensi :

[1] Bukit Asam Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan: Satu Bumi untuk Masa Depan

[2] Bukit Asam Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

[3] Bukit Asam Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan: Satu Bumi untuk Masa Depan

Editor : Muhammad Fhandra Hardiyon

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.