Sabun Handmade, Sebagai Peluang Usaha Ramah Lingkungan

  • awalnya populer nya sabun handmade
  • semakin banyak nya peminat sabun handmade ini bisa menjadi salah satu peluang usaha
  • manfaat dari sabun handmade

Sabun handmade tentunya kita sudah tidak asing dengan produk satu ini, sabun handmade awalnya populer karena memiliki motif yang cantik dan wanginya yang lebih unik dari sabun yang ada dipasaran, hingga banyak orang yang mulai tertarik menggunakan sabun handmade ini.

Dengan semakin banyaknya peminat sabun handmade ini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang sanggat menjanjikan.

Baca juga:



Selain itu banyak sekali manfaat dari sabun handmade ini

  • Dapat mengatasi kulit kering

Biasanya sabun yang dijual di pasaran mengandung zat kimia dan yang bisa menghasilkan banyak busa. Oleh karena itu menyebabkan kulit menjadi kering sedangkan sabun organik mengandung bahan-bahan alami seperti minyak dan bahan alami lainnya, sehingga dapat membuat kulit menjadi lembab dan kenyal.

  • Tidak menimbulkan alergi

Karena sabun handmade tidak mengandung bahan kimia dan komponen berbahaya jadi minim risiko alergi namun juga harus tetap diperhatikan bahan apa saja yang terkandung dalam sabun, hal ini berguna untuk memastikan tidak ada bahan yang dapat memicu alergi di tubuh.

  • Ramah lingkungan

karena sabun handmade tidak mengandung bahan kimia maka dapat dipastikan bahwa sabun ini ramah lingkungan dan dengan menggunakan sabun sabun handmade ini kamu sudah berkontribusi untuk menjaga lingkungan.

Baca juga:



Peluang usaha yang dapat dicoba dari di antaranya adalah

1. Buka layanan costum sabun

Dengan membuka layanan custom sabun para konsumen dapat menyesuaikan mulai dari bahan sabun hingga motif dan juga aroma sabunnya, jadi produk yang dibeli konsumen bisa sesuai dengan keinginannya.

2. Unggah konten edukasi estetik di media sosial

Membuat konten dimedia sosial dapat membuat produk kamu menjadi lebih dikenal selain itu juga bisa menambah pengetahuan masyarakat mengenai sabun handmade, dengan warna yang cantik bisa membuta daya tarik tersendiri pada konten kamu.

3. Membuka Kelas Membuat Sabun

Membuka kelas membuat sabun ini bisa menjadi salah satu pilihan yang dapat kamu coba, jika kamu tidak mau berjualan sabun tetapi masih bisa menghasilkan uang dari hobi membuat sabun. Dengan membuka kelas membuat sabun kamu juga membagikan ilmu untuk lebih menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia.

Referensi:

[1] “Nggak Hanya Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Sabun Organik untuk Kulit!

[2] “4 Ide DIY Sabun Mandi Organik Bebas Bahan Kimia untuk Anak

Editor : Muhammad Fhandra Hardiyon

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.