Masyarakat Indonesia Semakin Berminat Terhadap Kendaraan Listrik, dengan Banyaknya Inovasi

  • Masyarakat Indonesia semakin berminat untuk menggunakan kendaraan listrik
  • Masyarakat juga semakin tertarik dengan kendaraan listrik karena dinilai lebih ramah lingkungan
  • PLN akan berkomitmen penuh untuk mengambil peran utama dalam mewujudkan akselerasi penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik

Masyarakat Indonesia semakin berminat untuk menggunakan kendaraan listrik, hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya inovasi yang dikembangkan oleh berbagai perusahaan otomotif maupun perusahaan elektronik.

Seperti halnya kolaborasi yang dilakukan Honda Company dan Sony Group baru-baru ini, kedua perusahaan tersebut melakukan kolaborasi guna mendirikan perusahaan dibidang industri EV, kolaborasi kedua perusahaan ini menghasilkan ide yang diberi nama “Sony Honda Mobility Inc”.

Baca juga:



Dengan Banyaknya inovasi disektor ini diharapkan standarisasi kendaraan listrik ini semakin ditingkatkan, guna semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, mengingat masih banyaknya masyarakat yang masih awam dalam penggunaan kendaraan listrik ini.

Selain inovasi kendaraan yang semakin berkembang pesat, masyarakat juga semakin tertarik dengan kendaraan listrik karena dinilai lebih ramah lingkungan dan dapat mengurangi risiko kerusakan lingkungan.

Baca Juga:



Pemerintah juga terus mendukung upaya transisi energi menuju energi bersih yang berkelanjutan, dibuktikan dari pembangunan 10 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara dan Papua pada Januari kemarin.

Adi Prianto mengatakan, PLN akan berkomitmen penuh untuk mengambil peran utama dalam mewujudkan akselerasi penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik.

Hal tersebut patut diapresiasi sebap dapat mendorong masyarakat semakin mengenal infrastruktur kendaraan listrik.

Inovasi kendaraan listrik juga didukung dengan banyaknya aplikasi pengisian baterai, sehingga semakin mempermudah pengguna kendaraan listrik, hal tersebut juga membuat masyarakat semakin tertarik dalam menggunakan kendaraan listrik.

Terkhusus dengan terjadinya kenaikan harga bahan bakar minyak yang mencapai harga Rp12.000 per liter, kendaraan listrik ini dinilai bisa menjadi salah satu solusi untuk masyarakat.

Jika minat masyarakat tinggi terhadap kendaraan listrik dan perkembangannya semakin maju maka dapat dipastikan impian untuk mewujudkan Indonesia menuju Ekonomi hijau akan segera terwujud.

Referensi:

[1] “Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Tambah 10 SPKLU di Indonesia Timur”

Editor : Muhammad Fhandra Hardiyon

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.