Lotus Eletre Mobil Listrik Tercepat 100km/jam Dalam Waktu 4,5 Detik

Sumber: Gridoto.com
  • Lotus Eletre yang merupakan salah satu mobil listrik SUV pertama lotus yang diperkenalkan pada bulan Maret lalu.
  • Lotus Eletre tersedia dalam tiga varian yaitu : Eletre, Eletre S, dan Eletre R. Eletre termasuk kedalam model standar, Eletre S termasuk kedalam model menengah, dan Eletre R adalah model yang paling tinggi.
  • Lotus Eletre S yang dibanderol dengan harga mulai dari 104.500 pound sterling atau setara dengan Rp 1,88 miliar.

Pasar kendaraan listrik sekarang ini makin berkembang, banyak sekali perusahaan otomotif yang berlomba-lomba membuat dan meluncurkan kendaraan listrik untuk diperkenalkan ke publik.

Lotus Eletre yang merupakan salah satu mobil listrik SUV pertama lotus yang diperkenalkan pada bulan Maret lalu.

Tesedia Tiga Varian Tipe

Lotus Eletre tersedia dalam tiga varian yaitu : Eletre, Eletre S, dan Eletre R. Eletre termasuk kedalam model standar, Eletre S termasuk kedalam model menengah, dan Eletre R adalah model yang paling tinggi.

Baca Juga:



Lotus Eletre yang menjadi model standar, mempunyai sistem penggerak mobil (power train) kecepatan tunggal yang dapat menghasilkan 603 hp dan torsi 523 lb-ft atau 710 Newton-meter.

Untuk tipe tertinggi sendiri yaitu Lotus Eletre R mengemas sistem kecepatan ganda bertenaga tinggi yang dapat menghasilkkan 905 hp dan torsi 726 lb-ft atau 985 Newton-meter.

Dengan spesifikasi tersebut Lotus Eletre R dapat mencapai 100 km/jam dalam 2,95 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 165 mph atau 265 km/jam.

Berbeda dengan Lotus Eletre dan Eletre S yang membutuhkan 4,5 detik untuk mencapai 100 km/jam.

Setiap tipe dari Lotus Eletre ini akan dibanderol dengan harga yang berbeda. Lotus Eletre tipe standard akan dijual dengan harga mulai dari 89.500 pound sterling atau setara dengan Rp 1,6 miliar. Sesuai dengan kurs pound sterling yaitu 1 pound sterling =  Rp18.043.

Baca Juga:



Lotus Eletre S yang dibanderol dengan harga mulai dari 104.500 pound sterling atau setara dengan Rp 1,88 miliar.

Dapatkan motor dan sepeda listrik terbaru melalui link ini

Lotus Eletre S mempunyai mesin dan tenaga yang sama dengan Lotus Eletre standard, tetapi Lotus Eletre S memiliki fitur tambahan seperti privacy glass, air quality system, active rear spoiler, audio KEF Reference.

Lotus Eletre dan Lotus Eletre S mendapatkan baterai yang sama dengan kapasitas sebesar 112 kWh yang dapat memberikan jarak tempuh sepanjang 600 kilometer.

Terakhir ada tipe varian lebih tinggi yaitu Lotus Eletre R yang menjadi varian flagship terkencang dan termahal di kelasnya, dibanderol dengan harga 120.000 pound sterling atau setara dengan Rp 2,1 miliar.

Lotus Eletre dikabarkan akan dijual pertama kali untuk pasar Inggris, Cina, dan Eropa. Ada 6 varian warna yang ditawarkan oleh Lotus yaitu, Natron Red, Galloway Green, Kaimu Grey, Stellar Black, Sollar Yellow, dan Blossom Grey.

Referensi:

[1] Lotus Eletre EV SUV Bertenaga 905 Hp dan Jarak Tempuh 490 Km

[2] Mobil Listrik Lotus Eletre Hadir Tiga Varian, Tenaganya Sampai 905 DK!

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.