Wow!! Mobil Listrik Kia EV6 Sudah Dipesan Lebih dari 60 Unit GIIAS 2022

  • PT Kreta Indo Artha (KIA) menjadi salah satu pemegang merek yang hadir di ajang GIIAS 2022.
  • Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA mengungkapkan antusias terhadap produk EV ini terlihat dalam beberapa waktu belakangan.
  • PT Kreta Indo Artha (KIA) diketahui menghadirkan mobil listrik pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Model yang dimaksud adalah Kia EV6 dan Kia Niro EV.

PT Kreta Indo Artha (KIA) menjadi salah satu pemegang merek yang hadir di ajang GIIAS 2022. Menariknya, pabrikan asal Korea Selatan ini langsung menghadirkan beberapa model elektrifikasi untuk diperlihatkan pengunjung pameran yakni Niro EV dan EV6 serta kendaraan hybrid Sorento.

Mulanya, ketiganya berstatus pajangan alias hanya menjadi model pameran hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Namun para pengunjung tampak antusias dengan kehadiran kendaraan ramah lingkungan ini membuat PT KIA kewalahan menahan keinginan konsumen memiliki produk Negeri Ginseng ini.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA mengungkapkan antusias terhadap produk EV ini terlihat dalam beberapa waktu belakangan. Ini tidak terlepas dari rencana pemerintah mengedepankan kendaraan ramah lingkungan pada iklim investasi juga industri.

Baca juga :



Pembukaan inden ini dikhususkan untuk model Niro EV dan EV6 GT Line. Ario mengungkapkan sudah ada sekitar 60-an surat pemesanan kendaraan (SPK) dari kedua model EV tersebut.

PT Kreta Indo Artha (KIA) diketahui menghadirkan mobil listrik pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Model yang dimaksud adalah Kia EV6 dan Kia Niro EV.

KIA sendiri mengklaim bahwa mereka tertarik meluncurkan mobil listrik di pasar Indonesia. Ini sebagai komitmen Kia dalam mendukung visi pemerintah yang ingin mempercepat era elektrifikasi.

Antusias tinggi juga diperlihatkan oleh para pengunjung GIAAS 2022 , di mana mereka cukup tertarik dengan model Kia EV6 dan Kia Niro EV. Bahkan menurut Marketing & Development Division Head PT KIA Ario Soerjo, dua mobil listrik itu telah dipesan sebanyak lebih dari 60 unit.

Lantas berapa kisaran harga kedua model EV murni KIA ini? Ario mengungkapkan calon konsumen yang bersikeras menginginkan kedua produk akan mengetahui kisaran harga keduanya di angka Rp800 jutaan untuk Niro EV dan Rp1,2 miliar untuk EV6 GT-Line.

Baca juga :



Soal Sorento hybrid, Ario masih menutup rapat berapa jumlah pemesanan yang sudah dibukukan selama GIIAS 2022.

Kia EV6 GT-Live sendiri adalah mobil listrik yang masuk dalam segmen SUV Crossover. Ini merupakan kendaraan listrik pertama KIA yang menerapkan electric global modular platform (E-GMP).

Mobil listrik tersebut dibekali permanent magnet AC synchronous dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh. Sistemnya diketahui menggunakan penggerak semua roda atau e-AWD. Alhasil Kia EV6 diklaim bisa menegluarkan tenaga sebesar 320 tk dan torsi 605 Nm.

Referensi :

[1] Bisa Pesan Kia Niro EV dan EV6 GT-Line di GIIAS 2022, Ini Kisaran Harganya

[2] GIIAS 2022: KIA Buka Pemesanan Niro EV dan EV6 GT-Line, Perkiraan Harga Tembus Rp1 Miliar

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.