Keren! Eiger Ciptakan Produk Ramah Lingkungan

Eiger Ciptakan Produk Ramah Lingkungan
  • Brand perlengkapan outdoor bermerek Eiger yang namanya terinspirasi dari salah satu gunung dengan ketinggian 3.970 mdpl ini menciptakan produk sustainable atau ramah lingkungan dikhususkan untuk remaja maupun dewasa hingga anak-anak yang memiliki hobi mencintai alam.
  • Produk-produk Eiger diciptakan dengan proses daur ulang dengan material yang ramah lingkungan sehingga terjual dengan harga yang cukup mahal dengan keuntungan produk awet serta tahan lama dan juga ikut upaya dalam melestarikan lingkungan dengan menggunakan produk sustainable ini.
  • Di luar menciptakan berbagai macam produk untuk diperjualbelikan, Eiger pula  terus menerus menciptakan kegiatan guna upaya pelestarian alam dan lingkungan dengan konsep kolaborasi dengan berbagai pihak.

Siapa sih yang tidak tahu dengan barang bermerek Eiger? Sebuah perusahaan bermerek yang meluncurkan produk untuk berbagai kalangan, khususnya remaja yang memiliki hobi penggiat alam terbuka. Eiger dapat memenuhi kebutuhan perlengkapan dan peralatan bagi orang yang memiliki gaya hidup suka mendaki gunung.

Menurut data, nama Eiger ini terinspirasi dari salah satu nama gunung yang dikenal sangat sulit didaki ke-3 dengan ketinggian 3.970 mdpl (meter di atas permukaan laut), yaitu dengan nama Gunung Eiger.

Eiger di Indonesia atau dengan sebutan Eigerindo ini berpusat di Katapang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat yang menyediakan berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian, tas, alas kaki, dan kebutuhan lainnya yang dapat digunakan untuk pria, wanita, hingga anak-anak.

Brand perlengkapan outdoor merek Eiger memiliki bermacam produk serta program dengan jangka yang pendek dan panjang guna untuk memfokuskan pada perkembangan produk sustainable atau dikenal sebagai produk yang ramah lingkungan.

Baca juga:



Lalu, apa yang dimaksud produk sustainable? Produk sustainable ialah produk yang dapat diproduksi atau pula dikonsumsi dengan bahan yang ramah lingkungan sehingga tidak membawa kerusakan pada alam dan lingkungan. Tujuannya ialah meminimalisir dampak buruk yang ada pada lingkungan terkait kegiatan industri yang terjadi saat ini.

Dengan memaksimalkan penggunaan produk yang sustainable atau ramah lingkungan dapat menjadi aksi nyata untuk mewujudkan lingkungan yang lestari dan bersih.

Dengan banyaknya kasus-kasus yang bertebaran mengenai sampah yang berserakan di mana-mana, Eiger ini semakin kuat untuk berinovasi membuat produk yang ramah lingkungan untuk meminimalisirkan sampah-sampah untuk memperindah alam dan lingkungan sekitar.

Bagaimana tidak? produk Eiger dikhususkan untuk pecinta alam, tetapi mereka sendiri masa tidak mencintai alamnya dengan cara menjaga. Oleh karena itu, salah satu cara mencintai alam versi Eiger menciptakan produk dengan material yang ramah lingkungan.

Memang dari pihak Eiger belum sepenuhnya menciptakan produk dengan material yang ramah lingkungan, tetapi telah ada sekitar 20-an produk yang sudah menggunakan material yang ramah lingkungan.

Material-material ramah lingkungan yang digunakan seperti kaos berbahan dasar serat kayu, dan katun bambu dapat memaksimalkan pemanfaatan sisa produksi hingga pengembangan produk yang berasal dari limbah botol plastik. Wow, keren sekali bukan?

Salah satu produk Eiger yang menggunakan material ramah lingkungan ialah carrier atau istilah lainnya adalah tas gunung. Tas gunung ini berkonsep sustainable yang memiliki bagian inti yang berisikan material kain dan aksesoris dengan bahan 50 botol plastik ukuran 500 ml yang diolah serta di daur ulang.

Walaupun berasal dari limbah plastik dan bahan lainnya, tetapi harganya pun lumayan mahal, meski melalui tahap daur ulang. Hal tersebut disebabkan adanya proses yang rumit dan sangat panjang dan membutuhkan ekstra ketelitian.

Eiger ini juga terus menerus menyelenggarakan bermacam kegiatan dengan konsep kolaborasi guna untuk bersama sama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memiliki rasa tanggung jawab dan saling menjaga atas keletarian lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini, lingkungan perlahan akan membaik dan terjaga semestinya.

Salah satu program yang Eiger selenggarakan ini bertema “Tree Adoption” yang bertujuan untuk memberitahukan upaya bersama dalam menjaga pelestarian alam yang sudah bergerak di tahun 2012.

Konsep program ini dengan cara pembeli harus melakukan pembelian dengan minimum belanja Rp100.000, maka pembeli akan mendapatkan bibit tanaman yang dapat ditanam sendiri dekat rumah atau bisa pula diserahkan ke toko untuk meminta tolong ditanamkan melalui salah satu gerakan nasional yang bernama “Gerakan Tanam Indonesia”.

Editor: Riana Nurhasanah

Referensi:

Mulai Fokus Produk Ramah Lingkungan, Eiger Gunakan Serat Kayu Hingga Barang Sisa

Berkenalan dengan Produk Sustainable di Indonesia

EIGER Meluncurkan Carrier Ramah Lingkungan

Eiger Mulai Kembangkan Produk Sustainable

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.