SIAP-SIAP !! Fasilitas Parkir Kendaraan Listrik Lebih Murah

SIAP-SIAP !! Fasilitas Parkir Kendaraan Listrik Lebih Murah. zonaebt.com
Ilustrasi Parkis Mobil. Sumber: Kumparan.com
  • Erick Thohir, Menteri BUMN membeberkan wacana pemberian fasilitas parkir murah bagi kendaraan mobil dan motor listrik.
  • Dia mengatakan, bahwa wacana itu bisa diterapkan di fasilitas-fasilitas perusahaan milik BUMN, misalnya bandara.
  • Pemberian fasilitas parkir murah untuk kendaraan listrik merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk mendorong pengunaan kendaraan berbasis listrik.

Erick Thohir, Menteri BUMN membeberkan wacana pemberian fasilitas parkir murah bagi kendaraan mobil dan motor listrik.

Dia mengatakan, bahwa wacana itu bisa diterapkan di fasilitas-fasilitas perusahaan milik BUMN, misalnya bandara.

Baca Juga:



Kami dari Kementerian BUMN juga sedang me-review fasilitas parkir yang ada di seluruh Kementerian BUMN, airport, apa, mungkin nanti kalau pakai mobil dan motor listrik, parkirnya lebih murah,” kata Erick di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Selasa (3/1/2023) dilansir dari IDN Times.

Pemberian fasilitas parkir murah untuk kendaraan listrik merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk mendorong pengunaan kendaraan berbasis listrik.

Pemakaian kendaraan listrik secara massal juga bisa mengurangi impor BBM. Erick Thohir mengatakan jika 50 persen pemilik kendaraan di Indonesia sudah memakai kendaraan listrik, maka angka impor BBM bisa berkurang drastis.

Jika pemakaian listrik semakin meluas, maka industri kendaraan berbasis BBM diperkirakan memiliki saingan yang potensial.

Baca Juga:



Tetapi menurut Erick Thohir persaingan tersebut tidak akan membuat mati industri kendaraan berbasis BBM walaupun ada industri kendaraan listrik, hanya saja persaingannya semakin ketat.

Menurut Erick Thohir jika kendaraan listrik semakin ramai dipakai, pertamina yang merupakan penjual BBM terbsesar di Indonesia harus mempunyai inovasi baru untuk mengikuti perkembangan otomotif ini. Misalnya dengan menjual BBM yang lebih ramah lingkungan.

Mungkin nanti bensinnya menjadi ethanol. Jadi B35, nah itu yang Pertamina juga akan beradaptasi. Jadi itu yang kita pastikan, harga kompetitor berapa, kita samakan, bahkan bisa lebih rendah,” tutur dia.

Referensi:

[1] Erick Thohir Kaji Fasilitas Parkir Murah buat Kendaraan Listrik

[2] Siap-siap! Tarif Parkir Kendaraan Listrik di Bandara Bakal Lebih Murah

[3] Erick Thohir Kaji Tarif Parkir Murah untuk Kendaraan Listrik

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.