Press Release Webinar “Talk Show Zero Waste Kolaborasi Pemerintah, Pebisnis, Pendidikan dan Pemerhati Sampah Menuju Bali Clean & Green Island”

  • Talk show zero waste 2022 mengambil tema Kolaborasi Pemerintah, Pebisnis, Pendidikan dan Pemerhati Sampah Menuju   Bali Clean & Green Island.
  • Perlu upaya bersama mendorong implementasi pengelolaan sampah di Provinsi Bali yang terintegrasi, komprehensif dari hulu ke hilir  dan secara berkelanjutan menuju ekonomi sirkular.
  • Melalui webinar ini, semoga masyarakat menjadi teredukasi untuk mengurangi penggunaan sampah yang dihasilkan setiap harinya, agar terciptanya Bali clean & green island. 

Pada  hari senin tanggal 28 Maret 2022 telah sukses diselenggarakannya webinar bertema:  “Talk  Show    Zero  Waste Kolaborasi Pemerintah, Pebisnis, Pendidikan dan Pemerhati Sampah Menuju Bali Clean & Green Island”. Acara ini diadakan mengingat Masalah sampah telah menjadi problematika yang cukup memprihatinkan dalam kehidupan masyarakat, terutama sampah plastik. Seperti masyarakat luas ketahui bahwa bahan plastik tidak mudah terurai di alam, baik oleh tanah, air, maupun udara.

Acara dibuka oleh Ir. Medrilzam, M.Prof Econ, Ph.D selaku Direktur Lingkungan Hidup Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Perlu upaya bersama mendorong implementasi pengelolaan sampah di Provinsi Bali yang terintegrasi, komprehensif dari hulu ke hilir  dan secara berkelanjutan menuju ekonomi sirkular”.  

“Acara ini merupakan sebuah katalis yang menjadi aksi untuk pengelolaan sampah secara efektif, efisien dan berkelanjutan. Agar kelestarian lingkungan terjaga dengan baik” kata I Kadek Alamsta Suarjuniarta, CEO zonaebt.com, Senin  (28/3/2022).

Baca juga



Webinar yang diprakarsai oleh zonaebt.com menghadirkan empat pembicara yang berkompeten di bidangnya, seperti: Drs. I Made Teja (Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali ), Putu Ivan Yunatana (Founder Bali Waste Cycle dan Ketua APSI DPD BALI NUSRA), Ir. Kadek Diana Harmayani, ST, MT, Ph.D (Kepala Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Udayana) dan Komang Sudiarta (Komunitas Malu dong). 

zonaebt.com adalah platform media berbasis di Indonesia yang menghadirkan akses konten yang berfokus pada energi terbarukan, bisnis berkelanjutan dan lingkungan memiliki tiga produk unggulan: Media Online, Green Jobs dan Event Organizer.

Selama berjalannya webinar tersebut, tingkat antusias peserta sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan banyak peserta yang ingin bertanya. Webinar berlangsung dengan seru dan menarik. Hingga di penghujung acara, semangat peserta belum juga pada. Sebagai penutup kegiatan webinar, diadakan sesi permainan/games. Sebagai ajang hiburan, ada sesi memperebutkan hadiah-hadiah menarik dari panitia. 

Baca juga



Terdapat tiga pemenang games tersebut yang berhak mendapatkan hadiah pemberian dari panitia. Peserta yang terpilih tersebut antara lain Hazel Athallah Asekanatmaja, Emme Oktaviani Sinulingga dan Jeremy Sisto Manurung. Selamat peserta tersebut telah menjadi  tiga besar di games webinar talk show zero waste. 

Total peserta yang mendaftar di webinar ini sebanyak 340 orang yang memiliki latar belakang beragam. Acara berlangsung melalui zoom meeting dan juga live streaming di channel youtube zonaebt. 

Melalui webinar ini diharapkan semoga masyarakat menjadi teredukasi untuk mengurangi penggunaan sampah yang dihasilkan setiap harinya, agar terciptanya Bali clean & green island. 

Zonaebt.com

Renewable Conten Provider

#zonaebt #sebarterbarukan #talk whow zero waste #webinar

Editor: Riana Nurhasanah

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.