Optimis Target Nol Emisi Karbon Tercapai , Panel Surya Semakin Dilirik

  • Dukungan untuk mengurangi emisi karbon menjadi perhatian serius dari Aruna PV. 
  • Peresmian panel surya dilakukan bersamaan dengan peluncuran program Rumah Sampah, yaitu program pemilahan dan penyaluran sampah yang bekerjasama dengan Gerakan Sedekah Sampah yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang.
  • Sebanyak kurang lebih 100 kilogram (kg) sampah juga akan didaur ulang per bulan yang setara 648 kg pengurangan karbon emisi per tahun.

Dukungan untuk mengurangi emisi karbon menjadi perhatian serius dari Aruna PV.  Sebagai perusahaan energi terbarukan dan berkelanjutan yang bergerak di industri penyedia Photovoltaic (PV), menargetkan pada tahun ini untuk memasang panel surya di sejumlah tempat di Indonesia.

“Proyeksinya untuk tahun ini kita bisa menghasilkan 28 megawatt (MW) dari pemasangan panel surya,” kata Audwin Purwadi, direktur PT Aruna Cahaya Pratama, dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Optimisme ini disampaikan setelah Aruna PV meresmikan pemasangan panel surya dengan PT Mitrametal Perkasa di Karawang pada 3 Februari 2022 lalu. Kegiatan ini, kata dia, menjadi bagian utama dari komitmennya mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon.

Baca juga :



“Berdasarkan program pemerintah dan arahan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahwa setiap pabrik di Jawa Barat diwajibkan memasang panel surya di atas atap yang tersedia, kini PT Mitrametal Perkasa menunjuk Aruna PV sebagai partner dalam rangka pelaksanaan proyek pemasangan panel surya. Harapannya ini bisa mendukung pengurangan emisi karbon,” ujarrnya.

Peresmian panel surya dilakukan bersamaan dengan peluncuran program Rumah Sampah, yaitu program pemilahan dan penyaluran sampah yang bekerjasama dengan Gerakan Sedekah Sampah yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga :



Sebanyak kurang lebih 100 kilogram (kg) sampah juga akan didaur ulang per bulan yang setara 648 kg pengurangan karbon emisi per tahun.

Hal itu sejalan dengan program Kementerian ESDM terkait dengan implementasi PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap). Melalui perwujudan nyata program-program Sustainability, APL berharap APL dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan secara langsung.

Referensi :

[1] Panel Surya Makin Dilirik, Target Nol Emisi Karbon Bisa Tercapai

[2] Dukung Pengurangan Emisi Karbon, Aruna PV Target Pasang Panel Surya Hingga 28 MW

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.