Menarik! Produk The Body Shop Menggelar Konsep Daur Ulang

Gerai dengan Konsep Daur Ulang
  • Toko pertama The Body Shop usung konsep daur ulang.
  • Berbagai produk The Body Shop yang diciptakan dengan konsep daur ulang.
  • The Body Shop adakan kolaborasi dengan bisnis yang memiliki visi dan misi sama.

Produk sustainable atau produk yang dikenal ramah lingkungan, baik dari proses pembuatan maupun konsep bisnis yang memikirkan isu sosial. Di zaman sekarang, produk sustainable sedang banyak diminati masyarakat. Produk dengan konsep daur ulang pun sudah merajalela, salah satunya yang terdapat di gerai ‘The Body Shop’.

Gerai ‘The Body Shop’ ini banyak sekali cabang yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. The Body Shop ini pada dasarnya menjual aneka kecantikan dan perawatan untuk tubuh. The Body Shop menjual seperti make up, skincare, body care, hair care, dan lain sebagainya.

Baca juga:



The Body Shop ini sudah terjamin karena menggunakan bahan yang alami. Produk yang diciptakan The Body Shop tidak adanya kandungan kimia yang membahayakan pengguna khususnya ibu hamil. Produk dari The Body Shop dinilai aman di semua kalangan.

Gerai The Body Shop ini meluncurkan toko pertamanya dengan membuat barang barang dari hasil daur ulang. The Body Shop di Indonesia akan membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa istilah reuse, recycle, dan upcycle ialah suatu konsep yang dapat dibuat menjadi suatu yang indah dan memiliki nilai seni. Istilah tersebut maknanya pun besar karena sangat bermanfaaat bagi lingkungan dalam membantu meminimalisirkan sampah sampah.

Memang seharusnya produk yang diciptakan dengan menggunakan konsep daur ulang harus digalakkan dan ditekan untuk menciptakana produk yang lebih aman dan tidak berbahaya bagi tubuh kita dan lingkungan kita. Dari daur ulang, sampah yang seharusnya masih bisa digunakan tidak akan dibuang begitu saja karena lebih baik jika dimanfaatkan kembali.

Gerai The Body Shop di Indonesia berhasil membuktikan bahwa sampah bisa dimanfaatkan menjadi suatu barang. Sampah daur ulang sudah menjadi bahan pembuatan dalam menciptakan produk di gerai terbarunya. Gerai pertama yang berkonsep daur ulang dan sustainable bertempatan di salah satu mall terkenal di Jakarta, yaitu Mall Kota Kasablanka.

Owner atau pemiliki gerai The Body Shop ini ingin membuat serta akan berkomitmen dalam membuat brand kecantikan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Hampir 100 persen materi dan bahan yang digunakan untuk membuatnya terbuat dari bahan bekas yang sudah diolah.

Salah satu produk gerai The Body Shop yang menggunakan konsep daur ulang adalah pot bunga yang terbuat dari putung rokok. Padahal, putung rokok sukar di daur ulang, akan tetapi, gerai The Body Shop dengan gagah berani dan percaya diri yang tinggi menghasilkan pot bunga yang cantik.

Gerai The Body Shop juga melakukan kerja sama yang dilakukan bersamaan dengan pengelola sampah Prampong untuk membuat produk daur ulang dari putung rokok ini. Tak hanya pot bunga dari putung rokok saja. Namun, banyak produk-produk yang diciptakan dari proses daur ulang.

Terdapat produk bernama refill station yang terbuat dari daur ulang berbahan plastik. Refill station ialah wadah isi ulang untuk sampo, sabun mandi, kondisioner, dan lainnya, sehingga bisa lebih hemat dan ekonomis.

Kerennya lagi, gerai The Body Shop Indonesia pun mengajak pembelinya untuk mengukur sudah seberapa besar konstribusi gaya hidup mereka mengenai aksi yang berkelanjutan. Pembeli The Body Shop dapat menjawab di sebuah kuis yang tersedia untuk memungkinkan adanya interaksi dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan.

The Body Shop juga gelar kolaborasi dengan membangun relasi bisnis yang memiliki visi dan misi yang sama mengenai pelestarian lingkungan dan aksi yang berkelanjutan. Kolaborasi ini sangat pnting untuk meminimalisirkan dampak negatif terhadap kelestarian lingkungan serta dapat menyelamatkan bumi kita dari darurat sampah.

Editor: Riana Nurhasanah

Referensi:

Pertama Kalinya, Gerai The Body Shop Berkonsep Daur Ulang

Keren Banget! The Body Shop Buka Gerai Pertama di Indonesia Usung Konsep Daur Ulang, Ada yang dari Putung Rokok!

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.