Mengenal Hyundai Ioniq 5 yang Laku di Pasar Indonesia

Mengenal Hyundai Ioniq 5 yang Laku di Pasar Indonesia zonaebt.com
  • Berdasarkan data penjualan kendaraan listrik di Indonesia dari Januari hingga Agustus 2023 yang dilakukan oleh Statista, Hyundai Ioniq 5 menempati posisi teratas
  • Pada bulan November ini, Hyundai memberikan diskon tertentu untuk Ioniq 5
  • Klasifikasi Ioniq 5 dapat dibedakan menjadi tahun keluarnya, yaitu 2022, 2023, dan yang terbaru 2024

Ilustrasi Penjualan Kendaraan Listrik di Indonesia dari Januari hingga Agustus 2023. Sumber: Statista.com

Berdasarkan data penjualan kendaraan listrik di Indonesia dari Januari hingga Agustus 2023 yang dilakukan oleh Statista, Hyundai Ioniq 5 menempati posisi teratas, dengan 3877 unit terjual, lho! Terus, kebetulan juga pada bulan November ini, Hyundai memberikan diskon tertentu untuk Ioniq 5, secara khusus untuk Hyundai Ioniq 5 tipe Prime Long Range non Bluelink, dengan unit yang bisa dipilihnya terbatas, dengan potongan harga Rp25 juta dengan tambahan e-money sebesar Rp5 juta.

Yuk, kita bahas lebih lanjut mengenai mobil listrik Hyundai Ioniq 5!

Klasifikasi

Ioniq 5 sudah dirilis beberapa kali pada tahun ke tahun dengan adanya penyempurnaan yang dilakukan, membuat mobil listrik ini dapat dibedakan berdasarkan tahunnya, yaitu:

  • Ioniq 5 tahun 2022, 
  • Ioniq 5 tahun 2023, dan 
  • Ioniq 5 tahun 2024. 

Ioniq 5 tahun 2022

Ilustrasi Ioniq 5 2022. Sumber: caranddriver.com

Dari pertama keluar, Ioniq 5 2022 telah menghadirkan kendaraan listrik dengan teknologi yang canggih, gaya yang futuristik, dan interior yang serbaguna. 

Ioniq 5 2022 menghadirkan fitur kecepatan pengisian daya yaitu sampai 350 kW dan memiliki estimasi jarak tempuh hingga 530 km. Mobil listrik ini tersedia dalam model penggerak roda belakang atau all-wheel yang menghasilkan kekuatan di antara 168-320 tenaga kuda.

Mobil listrik ini memiliki baterai jarak jauh, dengan konfigurasi penggerak roda belakangnya mampu menghasilkan kekuatan 225 tenaga kuda dan torsi maksimum 350 Nm, yang dikatakan dapat mendorong mobil hingga 60 mph dalam 7,4 detik. Sementara itu, konfigurasi penggerak all-wheel mampu menghasilkan kekuatan 329 tenaga kuda dan torsi maksimum 600 Nm, yang dikatakan dapat mendorong mobil hingga 60 mph dalam 4,5 detik. 

Baterai Ioniq 5 2022 sendiri tersedia dalam kapasitas 58 kWh yang menyediakan jarak tempuh hingga 354 km, dan kapasitas 77,4 kWh dengan jarak tempuh 411 km dengan dua motor dan jarak tempuh 487 km dengan motor yang tunggal. Pengisian daya baterainya membutuhkan waktu 18 menit dari 10% menjadi 80%.

Baterai Ioniq 5 2022 untuk jarak jauh dan penggerak roda belakang memiliki gabungan peringkat EPA sebesar 114 MPGe, dengan menambahkan penurunan penggerak all-wheel yang diperkirakan menjadi 98 MPGe. Dengan penggerak roda belakang dan baterai kelas standar, baterai-listrik ini diperkirakan memiliki gabungan peringkat sebesar 110 MPGe.

Untuk interiornya, Ioniq 5 2022 menyediakan ruang kaya teknologi di bagian dasbor digitalnya yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel pintar, seperti Apple CarPlay dan Android Auto serta adanya proyeksi petunjuk navigasi pada kaca bagian depan. 

Fitur keamanan dan bantuan pengemudi juga disediakan oleh Ioniq 5 2022 dengan fiturnya yang dinamakan Highway Driver Assist 2 yang dapat mengemudi di jalan raya dan berpindah jalur dengan sedikit hingga tanpa adanya campur tangan pengemudi. Fitur keamanannya juga mencakup peringatan tabrakan ke depan dan pengereman darurat otomatis, peringatan keberangkatan jalur dan bantuan penjaga jalur, dan kontrol jelajah adaptif. 

Baca Juga



Ioniq 5 tahun 2023

Ilustrasi Ioniq 5 2023 fg(Sumber: caranddriver.com

Ioniq 5 2023 tentunya berbeda dari Ioniq 5 2022, meskipun perubahannya terlihat tidak kentara. Model all-wheel-nya memiliki jarak tempuh 428 km. Sistem pemanas baterai dan fungsi pra pengkondisian juga menjadi standar di semua model. 

Secara lebih khusus, Ioniq 5 2023 ini tersedia dalam beberapa jenis, yaitu jarak standar dan jarak jauh. Baterai jarak standarnya ini memiliki motor listrik tunggal yang dipasang di belakang yang menghasilkan kekuatan 168 tenaga kuda.

Baterai jarak jauhnya memiliki konfigurasi penggerak roda belakang yang menghasilkan kekuatan 225 tenaga kuda dan torsi 350 Nm, yang dikatakan dapat mendorong mobil ini dari 5 hingga 60 mph dalam 7,4 detik. Untuk model all-wheel, menghasilkan kekuatan 320 tenaga kuda dan torsi 600 Nm, yang dikatakan dapat mendorong mobil ini hingga 60 mph dalam 4,5 detik.

Baterai Ioniq 5 2023 sendiri tersedia dalam kapasitas 58 kWh untuk model standar yang menyediakan jarak tempuh hingga 354 km, dan kapasitas 77,4 kWh dengan jarak tempuh 411 km dengan dua motor dan jarak tempuh 487 km dengan motor yang tunggal. Pengisian daya baterainya membutuhkan waktu 18 menit dari 10% menjadi 80%, dan dapat menambahkan 109 km dalam waktu 5 menit. 

Baterai Ioniq 5 2023 untuk jarak jauh dan penggerak roda belakangnya memiliki gabungan peringkat EPA sebesar 114 MPGe, dengan menambahkan penurunan penggerak all-wheel yang diperkirakan menjadi 101 MPGe (naik dari 98 tahun lalu). Dengan penggerak roda belakang dan baterai kelas standar, baterai-listrik ini diperkirakan memiliki gabungan peringkat sebesar 113 MPGe.

Untuk interiornya, Ioniq 5 2023 menyediakan ruang kaya teknologi di bagian dasbor digitalnya dengan perangkat lunak pengenalan suara tingkat lanjut, serta Apple CarPlay dan Android Auto, dan adanya proyeksi petunjuk navigasi pada kaca bagian depan. 

Fitur keamanan dan bantuan pengemudi juga disediakan oleh Ioniq 5 2023 dengan fiturnya yang dinamakan Highway Driver Assist 2 yang dapat mengemudi di jalan raya dan berpindah jalur dengan sedikit hingga tanpa adanya campur tangan pengemudi. Fitur keamanannya juga mencakup peringatan tabrakan ke depan dan pengereman darurat otomatis, peringatan keberangkatan jalur dan bantuan penjaga jalur, dan kontrol jelajah adaptif. 

Baca Juga 



Ioniq 5 tahun 2024

Ilustrasi Ioniq 5 2024. Sumber: caranddriver.com

Ioniq 5 2024, yang baru saja keluar Oktober lalu, tidak memiliki perubahan yang signifikan, selain beberapa revisi perlengkapan yang kecil. 

Secara lebih khusus, Ioniq 5 2024 ini tersedia dalam beberapa jenis, yaitu jarak standar dan jarak jauh. Baterai jarak standarnya ini memiliki motor listrik tunggal yang dipasang di belakang yang menghasilkan kekuatan 168 tenaga kuda.

Baterai jarak jauhnya memiliki konfigurasi penggerak roda belakang yang menghasilkan kekuatan 225 tenaga kuda dan torsi 350 Nm, yang dikatakan dapat mendorong mobil ini dari 5 hingga 60 mph dalam 7,4 detik. Untuk model all-wheel, menghasilkan kekuatan 320 tenaga kuda dan torsi 600 Nm, yang dikatakan dapat mendorong mobil ini hingga 60 mph dalam 4,5 detik.

Baterai Ioniq 5 2024 sendiri tersedia dalam kapasitas 58 kWh untuk model standar yang menyediakan jarak tempuh hingga 354 km, dan kapasitas 77,4 kWh dengan jarak tempuh 411 km dengan dua motor dan jarak tempuh 487 km dengan motor yang tunggal. Pengisian daya baterainya membutuhkan waktu 18 menit dari 10% menjadi 80%, dan dapat menambahkan 109 km dalam waktu 5 menit. 

Baterai Ioniq 5 2024 untuk jarak jauh dan penggerak roda belakang memiliki gabungan peringkat EPA sebesar 114 MPGe, dengan menambahkan penurunan penggerak all-wheel yang diperkirakan menjadi 101 MPGe. Dengan penggerak roda belakang dan baterai kelas standar, baterai-listrik ini diperkirakan memiliki gabungan peringkat sebesar 113 MPGe.

Untuk interiornya, Ioniq 5 2024 menyediakan ruang kaya teknologi di bagian dasbor digitalnya dengan perangkat lunak pengenalan suara tingkat lanjut, serta Apple CarPlay dan Android Auto, dan adanya proyeksi petunjuk navigasi pada kaca bagian depan. 

Fitur keamanan dan bantuan pengemudi juga disediakan oleh Ioniq 5 2024 dengan fiturnya yang dinamakan Highway Driver Assist 2 yang dapat mengemudi di jalan raya dan berpindah jalur dengan sedikit hingga tanpa adanya campur tangan pengemudi. Fitur keamanannya juga mencakup peringatan tabrakan ke depan dan pengereman darurat otomatis, peringatan keberangkatan jalur dan bantuan penjaga jalur, dan kontrol jelajah adaptif.

#zonaebt #sebarterbarukan #ebtheroes

Editor: Nur Wasilatus Sholeha

Referensi :

[1] 2022 Hyundai Ioniq 5

[2] 2023 Hyundai Ioniq 5

[3] 2024 Hyundai Ioniq 5

[4] Leading battery electric vehicle models sold in Indonesia from January to August 2023

[5] Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Diskon Rp30 Juta di Hari Pahlawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

26 Comment

  1. Tights, an essential element of style since the 1950s, offer both style and practicality.
    By combining stockings with panties in a single garment, they provide a seamless solution for a polished look.
    Pantyhose conceal imperfections, enhance blood flow, and provide gentle support for long days.
    With options ranging from sheer to opaque, pantyhose offer endless possibilities for self-expression.
    Even in men’s fashion, pantyhose have practical
    uses, especially in performing arts. Despite the trend towards
    casual attire, these garments continue to be valued for their timeless elegance.
    Whether for professional settings, special occasions,
    or personal preference, pantyhose continue to adorn the legs of women, maintaining their status as a timeless accessory.

  2. Detailing samochodu to wszechstronny zestaw czynności czyszczenia oraz przywracania auta, który ma
    na celu odtworzenie mu jak najbliższego stanu oraz utrzymanie jego cenności.
    Tego rodzaju profesjonalna usługa nie tylko skupia się jedynie do zwykłego czyszczenia pojazdu,
    ale koncentruje się na usuwaniu wszystkich brudu i uszkodzeń z powierzchnii, zarówno na zewnątrz, jak
    i wewnątrz.

    Podstawowym krokiem w auto detailing jest dokładne usunięcie powierzchni karoserii z plam, owadów a także wszystkich innych zabrudzeń.

    Stosuje się do tego specjalne środki czyszczące oraz akcesoria, zapewniające dogłębne oraz bezpieczne dla powierzchni
    czyszczenie. Po tym etapie taki może obejmować usuwania rys, odświeżanie powierzchni lakieru oraz aplikowanie zabezpieczeń go lakiery woskowe lub powłokami ceramicznymi, które zapewniają długotrwałą ochronę przed wpływem czynników atmosferycznych.

    Wnętrze również jest poddawane szczegółowej pielęgnacji.
    Eliminuje się wszelkie zabrudzenia z tapicerki foteli, dywaników, tablicy rozdzielczej a także pozostałych wnętrza.
    Co więcej, dokładnie czyszczą się oraz odświeżają elementy wykonane ze skóry,
    a także wykonuje się dezynfekowanie oraz odświeżenie całkowitego
    wnętrza, aby zapewnić najwyższy komfort jazdy.

    Auto detailing to nie tylko odświeżanie, lecz
    także proces, który ma na celu

    rehabilitacja świeżości i piękna pojazdu. Dzięki takiemu
    podejściu samochód wygląda świeżo po wyjeździe z salonu, zwiększając jego wartość rynkowa zwiększa się.
    Dodatkowo, regularne czyszczenie może przyczynić się do zwiększenia trwałości lakieru a także
    elementów wnętrza, co ma wpływ na dłuższą eksploatację pojazdu.

    Zawodowe usługi detailingowe są dostępne przez
    warsztaty specjalistyczne, które posiadają właściwymi sprzętem, środkami chemicznymi, a także doświadczeniem, w celu zapewnienia
    profesjonalną i skuteczną pielęgnację
    samochodu. Wśród wielu miłośników motoryzacji auto detailing jest nie wyłącznie koniecznością,
    ale także sposobem do podkreślenia charakteru oraz dbałość o swojego pojazd.

  3. Oh my, this website is totally incredible! It’s so captivating and without a doubt worth checking out.

    I’m impressed by the informative content and user-friendly design. Keep up the great work!

  4. buying prescription drugs in mexico online [url=https://foruspharma.com/#]mexican pharmacy[/url] buying prescription drugs in mexico