InaRI Expo 2022 Sukses Digelar dan Jadi Ajang Tahunan Riset Seluruh Masyarakat

penutupan BRIN zonaebt.com

Cibinong, 30 Oktober 2022 | Gelaran Indonesia Research & Innovation Expo 2022 (InaRI Expo 2022) yang berlangsung sejak Kamis (27/10/2022) lalu akhirnya ditutup Minggu (30/10/2022). Pameran riset dan inovasi untuk kedaulatan pangan dan energi ini akan terus digelar setiap tahun di gedung ICC, Cibinong Science Center, Jawa Barat.

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko berterimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dan mendukung suksesnya pameran InaRI EXPO 2022. Dia menyatakan bahwa pameran ini akan terus digelar setiap tahunya di gedung ICC sebagai ikon riset dan inovasi.

Selain dapat menjadi ikon yang semakin dikenal masyarakat akan riset dan inovasi, kata Laksana, penetapan gedung ICC menjadi lokasi tahunan pameran InaRI Expo lantaran tempat dan lokasi gedung memang dipersiapkan khusus untuk pameran riset dan inovasi.

“Saya sangat beryukur kepada semua yang menyelenggarakan ini dengan baik sampai hari ini. Semoga kedepan menjadi lebih baik. Kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus di ICC Cibinong,” kata Laksana di panggung utama InaRI Expo 2022, Minggu (30/10/2022).

Kepada para peserta riset dan pelajar yang mengikuti rangkaian kegiatan InaRI Expo 2022, Laksana meminta untuk terus mengembangkan riset dan inovasinya. Khusunya kegiatan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) panitia National Young Inventors Award (NYIA).

Sebab, kata Laksana, kegiatan LKIR kedepaannya akan bersaing dengan para peserta internasional, bukan hanya nasional.

“Tahun depan LKIR kita konversi menjadi  internasional melalui rangkaian InaRI Expo. Kami juga tidak membatasi usia para periset. Kami ingin tahun depan jumlah dan partisipasi periset semakin banyak. Kami harapkan InaRI Expo 2022 dapat mendorong aktifitas riset di seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Dihadiri 10 Ribu Pengunjung

Pameran terbesar riset dan inovasi yang berlangsung sejak Kamis (27/10/2022) lalu dihadiri 10.000 pengunjung.

Project Manager Murtila Promosindo selaku promotor kegiatan InaRI Expo 2022, Damar Rusli mengucapkan terima kasih kepada Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko beserta jajarannya yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Murtila Promosindo untuk menggelar acara yang luar biasa ini.

Menurut Damar, Murtila Promosindo sangat bangga jadi bagian sukses InaRI Expo 2022. Semoga ke depan, InaRI Expo akan semakin besar, semakin dikenal, dan menjadi bechmark dari aktivitas riset dan inovasi di Indonesia.

“Kami mencatat sedikitnya ada 10.000 pengunjung yang telah menjadi saksi pameran riset dan inovasi terbesar di Indonesia ini. Tentu ini juga jadi catatan manis bagi penyelenggaraan InaRI Expo 2022, yang baru diselenggarakan pertama kalinya ini dengan peserta pameran sebanyak 239 booth,” kata Damar Rusli di panggung utama penutupan InaRI Expo 2022, Minggu (27/10/2022). Dengan pencapaian selama empat hari ini, Murtila Promosindo yakin dan percaya bahwa ke depan riset dan inovasi Indonesia akan mampu unjuk gigi di pentas global. Selamat kepada para pemenang ajang Youth Research and Innovation Fair. Semoga karya-karya terbaiknya tidak berhenti di sini, karena sesungguhnya masa depan riset dan inovasi Indonesia ada di tangan Anda

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.