Trade Mall di Jakarta Mulai Gunakan PLTS Atap Xurya Dukung Penggunaan Energi Bersih untuk Sektor Komersial

Trade Mall di Jakarta Mulai Gunakan PLTS Atap Xurya Dukung Penggunaan Energi Bersih untuk Sektor Komersial zonaebt.com

Instalasi PLTS Atap Xurya di Plaza Kenari Mas sebesar 530 kWh/tahun mampu menekan produksi CO2 sebanyak 400 ton setiap tahunnya atau setara dengan emisi karbon yang dihasilkan oleh hampir 2,6 juta galon bensin

Jakarta, 15 Maret 2023 –  Xurya sebagai pengembang proyek PLTS Atap kembali menambah portofolionya di kawasan DKI Jakarta. Bekerja sama dengan Plaza Kenari Mas, sebuah trade mall yang berada di kawasan strategis yang sudah terkenal sejak tahun 70-an, Xurya berhasil menyelesaikan proyek instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap ini pada bulan Januari lalu.

Xurya sangat mengapresiasi langkah yang diambil pihak Plaza Kenari Mas untuk mulai menerapkan penggunaan energi terbarukan (EBT) dalam mendukung target Indonesia bebas emisi karbon. Kedepannya, Xurya menargetkan akan menjangkau lebih banyak pelaku bisnis dan industri di daerah lainnya untuk turut mendukung penggunaan energi terbarukan.

Eka Himawan, Managing Director Xurya menjelaskan, “Di awal tahun 2023 ini, banyak pelaku bisnis dan industri yang mulai tertarik untuk beralih menggunakan energi terbarukan, khususnya PLTS Atap. Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak Plaza Kenari Mas untuk menggunakan PLTS Atap dalam membantu kegiatan operasionalnya. Saya harap langkah yang diambil oleh pihak Plaza Kenari Mas dapat menginspirasi pelaku bisnis dan industri lainnya untuk turut berkontribusi dalam pertumbuhan penggunaan energi bersih di Indonesia.”

Berawal dari ketertarikan terhadap pertumbuhan industri energi terbarukan, pihak Plaza Kenari Mas akhirnya memutuskan untuk beralih menggunakan PLTS Atap untuk keperluan operasionalnya. Pihak Plaza Kenari Mas memilih untuk bekerja sama dengan Xurya dalam melakukan proyek instalasi PLTS Atap, hal ini dikarenakan Xurya memiliki berbagai penawaran yang menarik, mulai dari skema instalasi tanpa investasi, perawatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, serta pembayaran bulanan yang dapat menghemat pengeluaran biaya listrik perusahaan.

Detail panel surya milik Xurya yang terpasang di Plaza Kenari Mas

Teddy, Head of Mall Plaza Kenari Mas menyampaikan, “Plaza Kenari Mas berkomitmen untuk terus menerapkan praktik bisnis berkelanjutan dan berorientasi terhadap efektivitas serta efisiensi. Melalui instalasi PLTS Atap ini, kami berharap dapat mendukung kebijakan pemerintah untuk mendorong penggunaan PLTS Atap di Indonesia. Kami melihat bahwa Xurya telah berpengalaman dan dipercaya oleh lebih dari 50 perusahaan di Indonesia untuk proyek instalasi PLTS Atap, hal tersebut menjadi salah satu alasan utama mengapa kami memilih Xurya. Selama proyek ini berlangsung, Xurya memiliki tim yang sangat profesional, Xurya juga selalu memastikan setiap tahapan dari proyek ini berjalan dengan baik. Kami sangat mengapresiasi layanan dan fasilitas yang diberikan oleh Xurya.”

Dengan beroperasinya PLTS Atap Xurya di Plaza Kenari Mas, aktivitas operasional di trade mall ini secara resmi menggunakan energi terbarukan sebagai sumber listrik. Penggunaan PLTS Atap ini dapat menekan emisi karbon yang dihasilkan oleh hampir 2,6 juta galon bensin atau setara dengan 400 ton produksi CO2 setiap tahunnya. 


Baca juga:

Mulai Berkembang, Bagaimana Kondisi Industri PLTS di Indonesia?

Xurya Menarik Lebih Banyak Industri untuk Mendukung Pertumbuhan Industri Hijau dengan Pasang PLTS Atap


Plaza Kenari Mas sendiri menjadi bangunan pusat perbelanjaan ketiga di Jakarta yang sudah menggunakan PLTS Atap Xurya. Sebelumnya, Plaza Indonesia sudah lebih dulu beralih menggunakan PLTS Atap sejak tahun 2019, serta LTC Glodok sejak tahun 2021 lalu.

Saat ini, Xurya telah memiliki lebih dari 100 proyek PLTS Atap yang tersebar di Medan, Palembang, Lampung, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Makassar. Hingga akhir tahun 2022, proyek PLTS Atap Xurya telah berhasil memproduksi lebih dari 100 juta kWh energi bersih dan membuat lebih dari 2.500 ketersediaan lapangan pekerjaan hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *