IIMS 2023 Hadirkan Oto-tainment, Kompilasi dari Lineup Otomotif & Entertainment oleh Musisi Tanah Air

Jakarta, 18 Februari 2023 –Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian, Indeks Kepercayaan Industri (IKI) merupakan indikator derajat keyakinan atau tingkat optimisme industri pengolahan terhadap kondisi perekonomian. IKI menggambarkan kondisi industri pengolahan dan prospek kondisi bisnis enam bulan ke depan di Indonesia. Berdasarkan data IKI pada Januari 2023, dari 23 subsektor industri pengolahan terdapat 17 subsektor yang memiliki tren positif atau mengalami peningkatan nilai IKI. Tiga subsektor yang mengalami kenaikan tertinggi yaitu industri alat angkutan lainnya, industri kendaraan bermotor, trailer dan semi trailer, dan industri pencetakan dan reproduksi media rekaman. Pesanan baru pada industri kendaraan bermotor, trailer dan semi trailer, lebih banyak mendapatkan kontribusi dari pesanan domestik sebesar 77%.

Menurut Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan IIMS 2023, industri otomotif Tanah Air memiliki prospek yang sangat baik dan tumbuh secara signifikan setiap tahunnya. Berdasarkan data yang diterima, penjualan mobil pada tahun 2022 mencapai angka 1.048.000 unit, sedangkan penjualan motor mencapai angka 5.221.000 unit.

Pelaksanaan IIMS 2023 pada akhir pekan ini (18/2) telah dipersiapkan dengan matang oleh Dyandra Promosindo demi mewujudkan tren positif industri kendaraan otomotif tanah air. “Memasuki hari ketiga pelaksanaan IIMS 2023 ini, kami tetap dengan semangat yang sama yaitu untuk mewujudkan tren positif industri otomotif tanah air. Hari ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi pengunjung IIMS 2023 karena deretan kegiatan menarik akan disuguhkan, konsep oto-tainment yang menghibur, serta atraksi menarik yang dipersiapkan oleh masing-masing brand peserta IIMS 2023 untuk menarik minat pengunjung. Dengan mengunjungi IIMS 2023, pengunjung dapat memiliki pengalaman akhir pekan yang menyenangkan dan berbeda dari biasanya.” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung.

Kemeriahan penyelenggaraan IIMS 2023 menghadirkan total 171 peserta, dengan 45 peserta terdiri dari kategori  kendaraan roda empat, roda dua, dan kendaraan listrik. Dari kawasan Hall A, Hall D dan Pre Function Hall D, JIExpo Kemayoran terlihat deretan kendaraan roda empat mengisi penuh booth yang disediakan. Tak kalah menarik perhatian yaitu keikutsertaan Esemka, brand kendaraan roda empat besutan tanah air ikut unjuk gigi dalam perhelatan otomotif akbar IIMS 2023. Hall A JIExpo, diisi oleh Astra Daihatsu, DFSK, Esemka, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Suzuki serta  Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). Sedangkan Hall D JIExpo, diisi oleh BMW, Chery, Honda, Hyundai Subaru, Toyota dan Wuling serta FIN Komodo di Pre Function Hall D.

Di sisi lain, aktivitas di Hall B3 tepatnya di Stage Talkshow Area tak kalah meriah dengan peluncuran line up Gerod4 dari Gelis. Tak tanggung-tanggung peluncuran Gerod4 oleh Gelis dihadiri langsung oleh Youtuber Otomotif terkemuka, Ridwan Hanif.

Deretan program dan komunitas andalan juga turut hadir di IIMS 2023. Komunitas riding Satmori, komunitas mobil Off Road IOF, serta komunitas Bikers Dakwah meramaikan IIMS 2023 hari ketiga. Seluruh peserta komunitas Satmori dan IOF melakukan aksi riding menuju JIExpo Kemayoran, dan komunitas IOF mengemudi serta memamerkan kendaraan Off Road mengitari area outdoor IIMS 2023.

“Semarak pada hari ketiga yang kami janjikan masih akan dapat dirasakan oleh seluruh pengunjung IIMS 2023. Beragam brand akan memberikan promo menarik pada produk unggulan mereka selama sebelas hari penyelenggaraan IIMS 2023 .” jelas Rudi MF,  Project Manager IIMS 2023

Hari ini (18/2), IIMS 2023 mendapat kunjungan dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Seolah tak ingin melewatkan kemeriahan, AHY menyambangi berbagai booth peserta IIMS 2023. Dalam kunjungannya, AHY begitu antusias menyambut penyelenggaraan pameran otomotif akbar yang diselenggarakan pada awal tahun ini. “Saya selalu senang  dan juga menikmati pameran otomotif IIMS yang diselenggarakan tiap tahun di JIExpo dan tahun ini juga saya bisa merasakan jauh lebih ramai pengunjungnya dan rasanya kendaraan lebih banyak, brand lebih banyak. Sukses buat IIMS, para penyelenggara pasti telah bekerja keras untuk menghadirkan sebuah pagelaran yang berkelas internasional.”

IIMS Infinite Live: Menampilkan Kolaborasi Musisi Papan Atas

Penampilan Deadsquad dan Isyana Sarasvati pada (17/2) ampuh mendobrak panggung IIMS Infinite live. Penampilannya berhasil menarik atensi pengunjung dengan kolaborasi apik dan berbagai lagu yang dibawakan. Sebelum berduet dengan Deadsquad, Isyana lebih dulu tampil solo dengan membawakan beberapa materi lagu seperti “Sikap Duniawi”, “Ragu Semesta”, “Mad” hingga “Untuk Hati yang Terluka”. “Terima kasih sudah hadir malam ini, kemudian daripada itu semoga sehat selalu dan tahun baru ini bisa jadi baik untuk kita semua,” kata Isyana menyapa penonton.

Selain Isyana dan Deadsquad, hari kedua IIMS 2023 juga dimeriahkan The Adams yang tampil lebih dulu. Kemeriahan IIMS Infinite Live pada hari ketiga (18/02) masih berlanjut, musisi besar seperti God Bless dan The Sigit turut menyuguhkan penampilan terbaik untuk penonton di panggung yang sama. Area IIMS Infinite Live dibuka pukul 16:00 WIB setiap harinya, namun pengunjung dapat hadir lebih awal dan mengunjungi pameran otomotif IIMS 2023.

Harga tiket normal bagi para pengunjung IIMS Infinite Live adalah Rp200.000 untuk weekdays dan Rp250.000 rupiah untuk weekends dan bisa untuk mengakses area pameran dan juga area konser. IIMS Infinite Live memberikan promo menarik bagi para pengunjung IIMS. Pengunjung bisa mendapatkan promo menarik pembelian tiket IIMS Infinite Live dengan menunjukkan STNK kendaran bermotor dari ragam brand partisipan IIMS 2023. Satu STNK hanya berlaku untuk pembelian satu tiket terbatas untuk 100 pengunjung pertama. Selain itu, pengunjung yang membeli tiket IIMS hanya perlu top-up Rp50.0000 untuk mendapatkan tiket masuk IIMS Infinite Live. Promo lain yang tidak kalah menarik adalah paket bundle pembelian tiket IIMS dan IIMS Infinite Life dengan harga Rp100.000 untuk weekdays weekends Rp135.000.

Berbagai kemegahan dan kemeriahan serta kesuksesan konsep Oto-tainment yang dihadirkan IIMS 2023 tak luput dari dukungan MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner, Pertamina sebagai Official Sponsor, PLN sebagai Official Sponsor, dari sektor industri pendukung, IIMS 2023 juga berkolaborasi dengan Mobbi sebagai Official Trade-in Partner,  J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner, Bridgestone sebagai Official Tire Partner, MRT Jakarta sebagai Official Public Transportation Partner, serta V-Kool Indonesia, Suryanation, Namota, Enjoy Jakarta, dan Mayora siap mendukung perhelatan IIMS  tahun ini.

Harga tiket IIMS 2023 dan Infinite Live dibagi ke dalam dua kategori yaitu weekdays (Senin-Kamis) yang dibanderol dengan harga Rp50.000 dan weekends (Jum’at-Minggu) dengan harga Rp85.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *