PLTA Wado Buatan Waskita Karya Infrastruktur Akan Dibangun di Sumedang

  • Anak usaha PT Waskita Karya, PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI), yang bergerak di bidang infrastruktur dan energi telah berencana membangun PLTA
  • Proyek pembangunan PLTA Wado juga ditujukan untuk memberikan potensi usaha bagi masyarakat sekitar
  • Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, juga mengatakan akan berkomitmen dalam mendukung pembangunan PLTA Wado

Anak usaha PT Waskita Karya, PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI), yang bergerak di bidang infrastruktur dan energi telah berencana membangun PLTA di Sungai Cimanuk di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

PT WKI mengoperasikan infrastruktur pada sektor utama seperti pembangkit listrik, minyak dan gas, pertambangan, properti, transportasi dan sektor utilitas.

“PLTA Wado dibangun dengan tujuan bisnis dan sosial sehingga diharapkan bisa memberikan manfaat bagi perusahaan maupun masyarakat sekitar.” ujar Oktarina Kartifa Ayu, Owner dari Proyek PLTA Wado pada hari Rabu, 14 September 2022 lalu.

Baca Juga:



Oktarina juga menambahkan selain memberikan keuntungan jangka pendek pembangunan maupun jangka panjang investasi, proyek ini juga untuk memberikan potensi usaha bagi masyarakat sekitar. Diharapkan akan ada peningkatan dari perekonomian di masyarakat serta kualitas hidup, pendidikan, kesehatan dan juga kegiatan beragama.

PT WKI bekerja sama bersama PT Kampung Makmur dalam melaksanakan pembangunan PLTA Wado.

“Saya harap adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Sumedang untuk pembangunan PLT Wado khususnya terkait  pembebasan lahan dengan desa.” ujar Zenni Muryaman, BUMD PT Kampung Makmur.

Baca Juga:



Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, juga mengatakan akan berkomitmen dalam mendukung pembangunan PLTA Wado dan berharap pembangunan ini bisa memberdayakan SDM Kabupaten Sumedang kedepannya.

Referensi:

[1] Sungai Cimanuk di Daerah Wado Akan Dibangun PLTA Wado

[2] PT Waskita Karya Akan Bangun PLTA di Sungai Cimanuk Sumedang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *