PAMERAN dan FORUM TEKNOLOGI TERPADU (INTEGRATED TECHNOLOGY EVENT) 2022 “Pameran Lintas Sektor Terintegrasi Solusi Kota Cerdas”

“3 minggu menuju Pameran dan Forum Teknologi (INTEGRATED TECHNOLOGY EVENT) 2022 telah dilaksanakan Technical Meeting pada Selasa, 6 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).”

JAKARTA, 10 September 2022 – Keberhasilan Kota Cerdas merupakan kombinasi dari efektivitas pengelolaan sumber daya, kolaborasi lintas sektor, lintas pemangku kepentingan dan masyarakat yang akan menggunakan dan merasakan manfaatnya untuk dapat hidup nyaman dan aman, penyelesaian permasalahan maupun pemberian layanan oleh pemerintahan secara efektif, efisien, dan berkelanjutan. Dengan kata lain, Kota Cerdas bukan hanya mengenai prasarana dan sarana teknologi digital. Teknologi digital hanya salah satu cara dalam penerapan Kota Cerdas.

Kini penerapan kota cerdas mulai mendapat animo yang baik dari berbagai pihak, seperti yang kita rasakan lewat berbagai inovasi yang salah satunya dibuat demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kembali di tahun ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) bersama PT Napindo Media Ashatama (Napindo) akan menggelar Pameran dan Forum Teknologi Terpadu (Integrated Technology Event (ITE) 2022, pada 5 -7 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. ITE terdiri dari pameran Indo Water, Indo Waste, dan Indo Renergy, dan Indonesia International Smart City (IISMEX) 2022 Expo & Forum. Rangkaian pameran ini akan menjadi kegiatan forum dan expo teknologi internasional untuk sektor berbasis ICT (Information and Communication Technology), IoT (Internet of Things), AI (Artificial Intelligence) untuk memenuhi kebutuhan informasi dan bisnis terkait solusi dan penyedia kota cerdas. Serta sektor pendukung pengelolaan sistem manajemen dan teknologi air bersih, pengelolaan persampahan, limbah dan sistem transportasi cerdas.

“ITE 2022 akan menghadirkan lebih dari 150 peserta pameran dari dalam dan luar negeri, 6 paviliun negara seperti Belanda, Jerman, Korea Selatan, Singapura, Taiwan dan Tiongkok. Lebih dari 10.000 pengunjung kami harapkan akan meramaikan pameran dan forum ini selama 3 hari,” ujar Managing Director Napindo, Arya saat ditemui dalam Technical Meeting ITE 2022 pada 6 September lalu.

Arya menjelaskan pameran dan forum ini secara profesional akan menghubungkan pemerintahan tingkat tinggi seperti Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Walikota, Bupati, dan semua kementerian terkait lainnya dengan pelaku teknologi solusi dan penyedia kota pintar. Adapun mempertemukan juga para asosiasi dan mitra terkemuka yang dapat meningkatkan peluang bisnis para stakeholder terkait di Indonesia dan Asia Tenggara bahkan untuk pasar global. Kegiatan ini menawarkan platform pameran yang terorganisir dengan baik bersama dengan diselenggarakannya berbagai forum internasional.

Rencanakan kedatangan Anda dengan melakukan Pre-Registrasi terlebih dahulu di https://visitorreg.id/q/IISMEX22. Untuk informasi lanjut, kunjungi www.iismex.com.

Sekilas Tentang NAPINDO
Sejak didirikan pada tahun 1989, PT Napindo Media Ashatama telah menyelenggarakan lebih dari 100 pameran yang telah sukses dan terlaksana dengan baik. Tema kegiatan pameran PT Napindo Media Ashatama secara umum juga difokuskan pada berbagai sektor dan isu yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia. PT Napindo Media Ashatama hadir di pasar Indonesia untuk menciptakan peluang dan kesempatan memperluas jaringan serta hubungan antara pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, Kementerian, Lembaga dan instansi pemerintah serta asosiasi yang bergerak di sektor terkait. Lewat berbagai pameran dan forum internasional yang diselenggarakan, PT Napindo akan mengakomodasi pengembangan bisnis, mempertemukan Anda langsung dengan para pengambil keputusan dan pihak yang tepat untuk mewujudkan bisnis Anda.

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.