Keren!! Turbin Angin Terbesar di Dunia Mulai Dipasang

  • Perusahaan pembuat teknologi energi terbarukan dari China, MingYang Smart Energy, dilaporkan mengembangkan turbin angin terbesar di dunia.
  • Perusahaan mengeklaim turbin angin berkapasitas 16 megawatt ini dapat mengeliminasi lebih dari 1,6 juta ton emisi karbon dioksida selama masa pakainya yakni 25 tahun.
  • Proyek turbin raksasa ini dapat menghasilkan 200.000 kilowatt.

Perusahaan pembuat teknologi energi terbarukan dari China, MingYang Smart Energy, dilaporkan mengembangkan turbin angin terbesar di dunia.

Turbin angin raksasa yang Bernama MySE 16.0-242 tersebut memiliki tinggi mencapai 242 meter dengan tiga bilah yang masing-masing panjangnya 118 meter.

Dengan spesifikasi panjang bilah tersebut, turbin angin ini dapat mencakup area angin seluas 46.000 meter persegi, atau enam kali lebih luas dari pada lapangan sepak bola 7.140 meter persegi.

Perusahaan mengeklaim turbin angin berkapasitas 16 megawatt ini dapat mengeliminasi lebih dari 1,6 juta ton emisi karbon dioksida selama masa pakainya yakni 25 tahun. Setiap tahunnya, satu unit turbin angin MySE 16.0-242 diharapkan mampu memproduksi sekitar 80 gigawatt hour listrik yang bisa menyuplai 20.000 rumah.

Baca juga :



Dengan bobot mencapai 37 ton per megawatt, MySE 16.0-242 dinali cukup ringan sehingga memungkinkan implementasi menara dan konstruksi fondasi yang lebih efisien. Awal tahun ini, perusahaan mendapatkan kontrak dengan Italia untuk membangun 10 turbin model dari MySE 16.0-242 untuk Taranto di lepas pantai Italia.

Jika selesai, proyek tersebut akan menjadi ladang angin lepas pantai pertama di Mediterania sekaligus kesepakatan Eropa pertama dengan MingYang. Sebuah prototipe dari MySE 16.0-242 akan dibangun pada 2022 dengan produksi komersialnya dijadwalkan dimulai pada awal 2024. MingYang mengatakan, MySE 16.0-242 merupakan awal dari turbin angin lepas pantai dengan kapasitas lebih dari 15 megawatt dari perusahannya.

Pekerja menyelesaikan pembangunan turbin pembangkit listrik tenaga angin di Mongolia Dalam, China . Turbin raksasa ini diklaim menjadi yang terbesar di dunia.

Turbin listrik diangkat menggunakan alat berat. Proyek turbin raksasa ini dapat menghasilkan 200.000 kilowatt.Foto udara memperlihatkan lansekap alam dengan deretan turbin raksasa. Total proyek ini menghasilkan listrik hingga 590 juta KWH pertahun atau memangkas 550.000 konsumsi karbon pertahun.

Baca juga :



Salah satu turbin angin ini akan mampu memasok 80.000 megawatt-jam per tahun, yang cukup untuk memasok listrik ke 20.000 rumah.Produsen menyambut. Ini akan mencegah pelepasan 1,6 juta ton karbon dioksidasetiap tahun dan menyajikan Durasi Usia 25 tahun. 

Sepertinya tidak ada batasan untuk gigantisme dari turbin angin lepas pantai . Harus dikatakan bahwa keuntunganenergi Lebih dari proporsional: Dengan rotor yang hanya 19% lebih besar, 45% listrik dihasilkan. Selain itu, dengan turbin angin yang lebih sedikit untuk daya yang sama, biaya pemasangan dan pemeliharaan berkurang. pemeliharaan. Menurut penelitian energi alam Turbin angin raksasa dapat menyebabkan harga energi angin turun Angkatan laut Dari 37% menjadi 49% pada tahun 2050.

Referensi :

[1] China luncurkan turbin angin terbesar di dunia

[2] Turbin Angin Terbesar di Dunia Mulai Dipasang

[3] Inspirasi Energi: Ini Turbin Angin Terbesar di Dunia, Luasnya 6 Kali Lapangan Sepak Bola

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.