Greenhouse Panas Bumi Terbesar di Turki Telah Diresmikan

  • Greenhouse panas bumi yang beroperasi di Distrik Dikili, Izmir, Turki telah diresmikan
  • Zona Industri Terorganisir Rumah Kaca Khusus Berbasis Pertanian berpemanas panas bumi terbesar di Eropa dan Turki
  • Sumber daya manusia yang dipekerjakan dalam proyek ini diperkirakan akan berjumlah 3.500 orang dengan 90 persennya adalah perempuan

Greenhouse panas bumi yang beroperasi di Distrik Dikili, Izmir, Turki telah diresmikan dengan peletakkan batu pertama oleh Presiden Majelis Nasional Agung Turki ke-28, Binali Yıldırım dan Menteri Pertanian dan Kehutanan, Prof. Dr. Vahit Kirişci.

Baca Juga:



Greenhouse panas bumi ini beroperasi di atas area seluas 3 juta 29 ribu meter persegi dan disebut akan menjadi Zona Industri Terorganisir Rumah Kaca Khusus Berbasis Pertanian berpemanas panas bumi terbesar di Eropa dan Turki.

Proyek ini memiliki investasi hingga mencapai 5 miliar TL ketika sudah rampung dan akan memberikan 1,6 miliat TL setiap tahunnya untuk perekonomian nasional ketika sudah beroperasi penuh.

Baca Juga:



Terdapat 50 greenhouse berteknologi tinggi dengan 35 fasilitas industri tempat produk diproses, dikemas, dan disimpan di Pusat Pelatihan Rumah Kaca.

Sebanyak 80 ribu ton produk diperoleh tiap tahunnya dari daerah tersebut. Sumber daya manusia yang dipekerjakan dalam proyek ini diperkirakan akan berjumlah 3.500 orang dengan 90 persennya adalah perempuan di wilayah tersebut.

Referensi:

[1] Geothermal greenhouse complex in Dikili, Turkiye holds groundbreaking ceremony

[2] Avrupa’nın en büyük jeotermal ısıtmalı serası olacak organize sanayi bölgesinin temeli atıldı

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.