Pecah Rekor! PHE ONWJ Berhasil Raih Dua Rekor MURI Dengan Program EBT

  • Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) telah berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)
  • Sebanyak 20 unit solar panel ini digunakan untuk kebutuhan listrik di anjungan dengan total daya sebesar 8,2 kWp
  • Dengan pemanfaatan 864 unit solar panel yang berada di fasilitas produksi migas Blok ONWJ di Lepas Pantai Utara Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta

Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) yang masuk ke dalam Zona 5 Regional Jawa Subholding Upstream dalam menerapkan energi baru terbarukan (EBT) telah berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada hari Kamis, 11 Agustus 2022. PHE ONWJ berhasil membawa pulang dua piagam penghargaan yaitu rekor Anjungan Lepas Pantai Pertama yang Seluruhnya Beroperasi Menggunakan Energi Surya dan rekor Fasilitas Produksi Migas dan Pemasangan Panel Energi Surya Terbanyak.

Baca Juga:



Sebanyak 20 unit solar panel ini digunakan untuk kebutuhan listrik di anjungan dengan total daya sebesar 8,2 kWp. Anjungan AVSA menggunakan 100 persen pemanfaatan energi dari panas matahari dan tanpa menggunakan energi fosil, oleh karena itu PHE ONWJ mendapatkan rekor sebagai Anjungan Lepas Pantai Pertama yang Seluruhnya Beroperasi Menggunakan Energi Surya.

Dengan pemanfaatan 864 unit solar panel yang berada di fasilitas produksi migas Blok ONWJ di Lepas Pantai Utara Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta PHE ONWJ berhasil meraih rekor kedua, yaitu sebagai Fasilitas Produksi Migas dan Pemasangan Panel Energi Surya Terbanyak. 

Baca Juga:



Achmad Agus Miftakhurrohman, General Manager PHE ONWJ, mengatakan bahwa ini semua merupakan bentuk komitmen dari PHE ONWJ dalam mendukung program EBT.

Indonesia menargetkan pencapaian EBT sebesar 23 persen di tahun 2025. Dengan adanya transisi energi diharapkan dapat mengurangi penggunaan sumber energi fosil dan lebih banyak menggunakan energi baru terbarukan.

Referensi:

[1] Penerapan Energi Baru Terbarukan (EBT) Hantarkan PHE ONWJ Pecahkan 2 Rekor MURI

[2] Rekor MURI, Fasilitas Produksi Migas Pakai Tenaga Surya

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.