Born Electric SUVs, Kendaraan Listrik Hasil Kerja Sama Mahindra dan Volkswagen

  • Mahindra Group & Mahindra baru saja menandatangani perjanjian kemitraan dengan Volkswagen
  • Platform INGLO mendukung kapasitas baterai mulai dari 60 hingga 80 kWh, dan mendukung kemampuan pengisian cepat 175kW, menghasilkan 0 hingga 80% pengisian baterai dalam waktu kurang dari 30 menit
  • Dengan sistem power steering dual-pinion, Born Electric SUVs memastikan upaya kemudi yang ringan bagi penggunanya

Mahindra Group & Mahindra baru saja menandatangani perjanjian kemitraan dengan Volkswagen Group dalam menggunakan komponen dari MEB untuk mengembangkan Born Electric SUVs mereka.

Mahindra telah membuat platform modular kendaraan listrik yang dapat menopang beberapa dimensi jarak antar sumbu roda dan lintasan serta powertrain dan penggerak semua roda atau penggerak roda belakang.

Baca Juga:



Platform ini disebut sebagai platform INGLO. Platform ini merupakan contoh yang baik dari platform modular yang digunakan untuk kendaraan listrik dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Platform INGLO mendukung kapasitas baterai mulai dari 60 hingga 80 kWh, dan mendukung kemampuan pengisian cepat 175kW, menghasilkan 0 hingga 80% pengisian baterai dalam waktu kurang dari 30 menit. Mahindra juga mengklaim bahwa sistem manajemen baterainya akan memberikan jangkauan yang lebih baik dan keamanan serta umur yang lebih panjang.

Platform INGLO ini akan menampilkan motor listrik all in one yang seluruh powertrainnya terdapat dalam satu unit. Born Electric SUVs juga menawarkan penggerak roda belakang dan semua roda yang akan menghasilkan tenaga 170 sampai 210 kW. Mahindra mengklaim waktu 0-100 kmph berkisar antara 5 sampai 6 detik.

Baca Juga:



Dengan sistem power steering dual-pinion, Born Electric SUVs memastikan upaya kemudi yang ringan bagi penggunanya. Born Electric SUVs dirancang untuk memenuhi standar keamanan kendaraan tertinggi seperti GNCAP bersama keamanan tertinggi untuk baterai juga.

Menjelang peluncurannya, Mahindra telah merilis teaser dari kendaraan listriknya ini, salah satu teaser mengisyaratkan bahwa mobil ini bisa menyesuaikan kursi, menyesuaikan iklim, mengatur preferensi musik, dan menyesuaikan warna di sekitarnya.

Referensi:

[1] Mahindra Born Electric vision: INGLO platform, EV tech explained

[2] Mahindra electric SUVs names leaked ahead of launch today – details

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *