JICT Gerakan Peduli Lingkungan dengan Menanam 2.000 Bibit Mangrove

  • Memperingati Hari Mangrove Sedunia, PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meluncurkan program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkunga dan penanaman 2.000 bibit Mangrove di Pantai Marunda, Jakarta Utara.
  • Pemerintah Kota Jakarta Utara memberikan apresiasi program ini .
  • Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan bertujuan untuk merespon isu perubahan iklim, mencegah potensi rob dan perbaikan ekosistem daerah pesisir Jakarta Utara.

Memperingati Hari Mangrove Sedunia, PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meluncurkan program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkunga dan penanaman 2.000 bibit Mangrove di Pantai Marunda, Jakarta Utara.

Direktur Utama JICT Ade Hartono menjelaskan bahwa Gerakan Peduli Lingkungan merupakan suatu inisiasi program CSR JICT untuk merespon isu lingkungan seperti perubahan iklim dan potensi terjadinya abrasi.

”JICT melibatkan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara dan komunitas pelajar sekolah binaan CSR JICT dalam melakukan perawatan dan pengayaan vegetasi mangrove di sekitar pesisir pantai Jakarta Utara,” kata Direktur Utama JICT Ade Hartono, Jumat (29/7/2022).

Baca juga :



Pemerintah Kota Jakarta Utara memberikan apresiasi program ini . Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Achmad Hariyadi mengatakan bahwa setelah dilakukan diskusi bersama stakeholders termasuk JICT, akhirnya diputuskan untuk menambah vegetasi mangrove di Jakarta Utara.

Kegiatan ini diikuti siswa-siswi Green Dock School binaan JICT SMK 1 dan 2 Tanjung Priok. Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan bertujuan untuk merespon isu perubahan iklim, mencegah potensi rob dan perbaikan ekosistem daerah pesisir Jakarta Utara.

“Kegiatan ini akan memberikan manfaat nyata bagi habitat ataupun ekosistem yang ada di pesisir pantai Jakarta Utara. Nantinya juga akan berdampak baik terhadap perbaikan lingkungan Pesisir. Sehingga memberikan manfaat luas bagi masyarakat,” ucap Achmad.

Baca juga :



Manager Corporate Affairs JICT Indhira Lestari menyampaikan berbagai upaya perusahaan dalam merespons perubahan iklim terus dilakukan lewat serangkaian inisiatif.

Perseroan telah meluncurkan beberapa inisiasi program kepedulian lingkungan dimulai dari program kali bersih, bank sampah, sekolah hijau green dock school, edukasi rutin masyarakat Jakarta Utara, sampai penanaman rutin mangrove.

“Dalam hal tantangan lingkungan, kawasan pesisir masih menghadapi potensi bencana seperti rob dan banjir. Apalagi dunia saat ini sedang berjibaku dalam penanganan perubahan iklim. Kami berharap inisiatif gerakan peduli lingkungan oleh JICT dapat diikuti masyarakat dan stakeholders lainnya di Jakarta Utara,” kata Indhira.

Referensi :

[1] Hari Mangrove Sedunia, JICT Luncurkan Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan

[2] Selamatkan Lingkungan, JICT Tanam 2.000 Bibit Mangrove

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *