[Press Release] Kunjungan Pameran Kendaraan Listrik, Murid Sekolah Staf Presiden (SSP) dan Taksi Terbang EHang 216 akan Diterbangkan Akhir Pekan Ini

Kunjungan Sekolah Staf Presiden ke PEVS 2022

Jakarta, 29 Juli 2022 – Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko, mengajak 35 murid dari Sekolah Staf Presiden (SSP) untuk berkunjung ke pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Seluruh murid diajak untuk menikmati pameran yang tengah berlangsung sejak 22-31 Juli 2022. Murid SPP bergantian untuk menjajal kendaraan listrik yang tersedia pada area Test Ride & Test Drive, hingga menyaksikan agenda seminar dan talkshow hari ini (29/7) yang mengulas topik mengenai ‘Strategi Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia’.

Menjelang hari penutupan penyelenggaraan PEVS 2022, penyelenggara masih menyiapkan beragam pertunjukkan spektakuler untuk pengunjung. Taksi terbang EHang 216 akan diterbangkan di kawasan JIExpo Kemayoran pada 30 dan 31 Juli 2022. Keunikan dari penerbangan taksi terbang EHang kali ini, adalah EHang 216 akan diterbangkan dengan membawa penumpang. Bagi pengunjung yang tidak ingin melewatkan kesempatan luar biasa ini, dapat langsung mengunjungi PEVS 2022 pada Hari Sabtu (30/7) dan Minggu (31/7) dengan membayar tiket masuk seharga Rp50.000.

Ragam kegiatan yang tak kalah menarik perhatian seluruh pengunjung pada perhelatan hari ini (29/7) yaitu kegiatan yang berasal dari Hall C2, booth Bengkel Konversi oleh Elders Electrico. Di sini, tim Elders Electrico langsung mengkonversi berbagai kendaraan secara on site. Terlihat seluruh tim sedang mengkonversi sebuah unit Vespa lawas menjadi sebuah unit Vespa listrik setiap harinya. Diketahui, bahwa unit Vespa VBB yang dihadirkan pada hari pertama PEVS 2022 (22/7) itu sudah selesai dikonversi, bahkan sedang diikutsertakan dalam kegiatan city touring pada (25/7). Hingga hari ini (29/7), unit kendaraan yang dikonversi terus berganti.

DFSK selaku produsen kendaraan roda empat, tak mau ketinggalan memamerkan mobil Mini EV secara eksklusif di PEVS 2022 bersanding dengan jajaran mobil listrik DFSK Gelora E Minibus dan Blind Van. DFSK Mini EV, adalah mobil dengan desain compact yang menawarkan mobilitas dan kelincahan tinggi untuk aktivitas masyarakat perkotaan. Diketahui, DFSK Mini EV belum dipasarkan.

Adapun spesifikasi DFSK Mini EV merupakan mobil 3 pintu dengan 4 penumpang, memiliki dimensi dari DFSK Mini EV, 2.995*1.495*1.640 (L*W*H mm), dan menggunakan baterai lithium yang memiliki kapasitas 9.19 KWH, DFSK Mini EV diklaim sanggup menempuh jarak 120 km. Sedangkan untuk unit lain dari DFSK, DFSK Gelora E sudah bisa dibeli dan menjadi mobil listrik niaga pertama serta satu-satunya yang dipasarkan di Indonesia. Pengunjung dapat mengunjungi booth DFSK di Hall B3 hingga 31 Juli 2022.

Tak mau ketinggalan momen menyambut era elektrifikasi, sederet brand industri pendukung juga meramaikan PEVS 2022. Mulai dari ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, Von Dutch serta Vixmo. Bertempat di Hall C2 JIExpo, Kemayoran, seluruh pengunjung dapat menyaksikan berbagai inovasi dari para pelaku industri pendukung mulai dari teknologi mutakhir yang siap dijual, berbagai prototipe teknologi hingga promo-promo menarik.

Salah satu promo menarik yang ditawarkan pada PEVS 2022 adalah PEVS 2022 “Auction” yaitu terdapat lelang beragam kendaraan listrik seperti Gesits GNIU GOVA 03, Gesits G1, KTM SX E5 Polygon E-Bike Gili Velo, ZERO DS 9,4, serta modifikasi Selis oleh ragam universitas serta komunitas kendaraan listrik. Untuk mengikuti program ini sangat mudah, pengunjung mengikuti program ini melalui laman www.pevs-id.com/auction karena pengundian akan dilakukan saat hari terakhir PEVS 2022 pada hari Minggu, 31 Juli 2022.

Seminar Indonesia Baru bersama Kendaraan Listrik di PEVS 2022

Seminar Indonesia Baru bersama Kendaraan Listrik di PEVS 2022
Kegiatan Seminar
Sumber: Tim Dyandra Promosindo

Panggung edukasi PEVS 2022 tak henti memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kendaraan listrik di Indonesia. Hari ini (29/7) hadir Deputi Direktur Dept. Kebijakan Makroprudensial Bank Indonesia Kurniawan Agung, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Ir. Sigit Reliantoro, M.Sc, Mandiri Tunas Finance Liaison Division Head Andre Tigor.

Kurniawan Agung menyampaikan berbagai dukungan kebijakan yang merupakan langkah untuk berbagai industri kendaraan listrik di Indonesia atau transisi hijau. Salah satunya, Bank Indonesia (BI) akan memberikan suku bunga atau insentif  berupa penurunan giro wajib minimum, dan bagi bank yang memberikan pembiayaan pada sektor-sektor industri hijau, maka Bank Indonesia akan memberikan insentif kepada bank tersebut.  “BI mendorong adopsi kendaraan listrik melalui kebijakan Green Down Payment, melakukan berbagai koordinasi untuk mendorong program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai salah satunya dengan insentif fiskal untuk menekan harga kendaraan listrik yang mahal, dan mengusulkan penyempurnaan kebijakan dari sisi produksi, pembiayaan hingga permintaan bersama dengan institusi pemerintahan terkait.” tegas Deputi Direktur Dept Kebijakan Makroprudensial Bank Indonesia.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan IR. Sigit Reliantoro, M.Sc turut memberikan dukungannya. Ia menyampaikan bahwa pemerintah telah mewajibkan kendaraan dinas dan operasional Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan BUMN untuk menggunakan kendaraan listrik. Dengan begitu, total kendaraan dari seluruh institusi pemerintahan yang telah berkomitmen melakukan transisi kendaraan operasionalnya, dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik hingga tahun 2025 sebanyak 891.870 kendaraan. Ia menambahkan, bahwa hal ini merupakan suatu langkah yang baik untuk memulai sebuah transportasi berkelanjutan.

Sektor pembiayaan milik BUMN Mandiri Tunas Finance turut menunjukkan dukungan yang diungkapkan oleh Andre Tigor selaku Mandiri Tunas Finance Liaison Division Head. Ia menjelaskan berbagai strategi yang akan dilakukan oleh Mandiri Tunas Finance dalam mendukung perkembangan mobil listrik di Indonesia. “Memberikan kemudahan proses pembiayaan, memberikan penawaran Down Payment yang menarik dan tenor yang panjang, bekerjasama dengan asuransi yang dapat menjamin pembiayaan kendaraan mobil listrik hingga menjadi leasing partner untuk perhelatan kendaraan listrik adalah berbagai strategi yang dilakukan MTF untuk memperluas pasar kendaraan listrik untuk calon konsumen, hingga mendukung pembiayaan dari hulu ke hilir.” tegas Andre.


Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Garryl
Public Relations Officer, PEVS 2022
Phone : (021) 3199 6077 ext. 580
Email : [email protected]

Jordi
Public Relations Officer, PEVS 2022
Phone : (021) 3199 6077 ext. 580
Email : [email protected]

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.