Terapkan Bisnis Berkelanjutan, Saham BBTN Kembali Masuk Indeks Sri-Kehati

  • Saham BBTN pertama kali masuk Indeks SRI-KEHATI saat bulan November 2019.
  • Periode Juli-November 2022 Saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) Kembali masuk ke dalam indeks SRI-KEHATI.
  • Pak Indra berharap Bank BTN dapat mempertahankan komitmen dan upaya peningkatan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli dengan lingkungan hidup, sosial dan tata Kelola perusahaan yang baik.

Saham BBTN pertama kali masuk Indeks SRI-KEHATI saat bulan November 2019 , periode Juli-November 2022 Saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) Kembali masuk ke dalam indeks SRI-KEHATI, Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI dan Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI.

Alasan masuknya Kembali saham BBTN dalam indeks tersebut karena perseroan memiliki komitmen kuat untuk melakukan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial dan tata Kelola perusahaan yang baik.

“Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Bank BTN masuk dalam Daftar Perusahaan Indeks SRI-KEHATI, Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI dan Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI periode Juli-November 2022, yang telah diumumkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 24 Juni 2022,” ujar Direktur Keuangan & Administrasi Yayasan KEHATI Indra Gunawan dalam suratnya kepada Bank BTN di Jakarta.

Baca juga :



Pak Indra berharap Bank BTN dapat mempertahankan komitmen dan upaya peningkatan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli dengan lingkungan hidup, sosial dan tata Kelola perusahaan yang baik. Menurut beliau, Yayasan KEHATI secara terus menerus melakukan peningkatan kualitas penilaian atas perusahaan sebagai indikator penting dalam perbaikan pelestarian lingkungan dan pembangunan Indonesia berkelanjutan dapat memberi dampak positif bagi dunia usaha di Indonesia.

Corporate Secretary BTN Achmad Chaerul bersyukur, saham BBTN Kembali masuk dalam indeks Sri-Kehati, indeks ESG Quality 45 IDX Kehati , dan indeks ESG Sector Leaders IDX Kehati. Hal ini membuktikan BTN berkomitmen dalam menerapkan pengelolaan perusahaan berdasarkan prinsip keuangan yang berkelanjutan.

“Kami akan terus mempertahankan komitmen ini dan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik,” ujar Pak Chaerul.

Baca juga :



Beliau menjelaskan, saat ini Bank BTN tidak hanya memikirkan mengenai pengembangan bisnis dari sisi keuntungan atau profit, namun juga mengembangkan potensi sumber daya manusia di sekitar tempat berusaha sehingga menjadi pusat unggulan di lingkungan sekitarnya. Dan, Bank BTN juga diminta memperhatikan keberlangsungan planet bumi.

Menurut beliau , pembangunan yang berkelanjutan dan keterkaitan antara lingkungan dan ekonomi telah menjadi konsep yang penting bagi pengambil keputusan di Indonesia. 

“Bank BTN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” ujar Pak  Chaerul.

Referensi :

[1] Terapkan Bisnis Berkelanjutan, Saham BBTN Bertahan di Indeks SRI-KEHATI

[2] Saham BBTN Kembali Masuk Indeks Sri-Kehati

[3] Dinilai Ramah Lingkungan, Saham BBTN Kembali Masuk Indeks SRI-KEHATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *