Mercy Segera Luncurkan Kendaraan Elektrik di Indonesia

  • Pada tahun ini Indonesia akan kehadiran banyak mobil listrik 2022.
  • Produsen otomotif asal Jerman ini juga akan meluncurkan mobil listrik yang ramah lingkungan.
  • Karena mobil listrik ini adalah produk perdananya di Indonesia, Mercy nantinya tidak membatasi kuota produksi EQS.

Pada tahun ini Indonesia akan kehadiran banyak mobil listrik 2022. Baik itu mobil listrik  yang memang lahir pada 2022, maupun mobil listrik di Indonesia 2021 namun belum sempat diluncurkan.

Tiongkok menjadi negara produsen mobil listrik 2022 ini, sama seperti tahun sebelumnya juga Tiongkok jadi raja mobil listrik di Indonesia 2021 dan di dunia.

Namun, tidak hanya dari tidak hanya diramaikan oleh mobil listrik asal Tiongkok saja.

Produsen otomotif asal Jerman ini juga akan meluncurkan mobil listrik yang ramah lingkungan.

Head of Sales Operations and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan bahwa perusahaan akan meluncurkan model EQS yang menggunakan tenaga listrik. “Kita launching bisa November atau Desember, mencari timing yang pas. Pengiriman diperkirakan awal tahun,” ujarnya saat ditemui pekan lalu.

Baca juga :



Kariyanto yang akrab disapa Kerry menjelaskan bahwa harga Mercy EQS belum dapat diumumkan saat ini karena masih dalam proses penyelesaian. Bocorannya, harga Mercy EQS kemungkinan di atas model S Class yang dibanderol Rp2,5 miliar.

Karena mobil listrik ini adalah produk perdananya di Indonesia, Mercy nantinya tidak membatasi kuota produksi EQS. Perusahaan, tambah Kerry, masih mempelajari pasar dan keterimaan publik terhadap mobil listrik selain kuota dari pemerintah. Apabila permintaan sudah terbentuk, tidak menutup kemungkinan Mercy akan merakit kendaraan elektrik di Tanah Air. Paling tidak, dalam setahun ke depan sudah bisa terlihat potensinya.

Kerry memang tidak menerangkan lebih jauh produsen apa yang disebut. Akan tetapi, pekan ini Wuling Motors baru saja meluncurkan mobil listrik mini. Dengan nama Wuling Air ev, korporasi asal China tersebut langsung mempercepat masa pemesanan. Alasannya, publik sangat tertarik dan tidak sabar untuk memilikinya.

Baca juga :



Sementara itu, Kerry menuturkan bahwa Mercy juga akan meluncurkan mobil listrik model lain. Karena EQS merupakan jenis kendaraan paling tinggi, perusahaan ingin membawa tipe lain dengan segmen yang berbeda untuk memenuhi pasar.

“Mungkin tahun depan segmen mobil listrik sudah jauh lebih berkembang. Planning kita tahun depan ada dua atau tiga model lain. Tapi modelnya apa, belum bisa kita pastikan,” ujarnya.

Referensi :

[1] Geliat 7 Mobil Listrik 2022 di Indonesia, Cek Daftarnya!

[2] Mobil Listrik Ramai Peminat, Mercy Segera Luncurkan Kendaraan Elektrik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *