MS GLOW Memperingati Hari Lingkungan Hidup

  • Tanggal 5 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
  • MS Glow sebagai salah satu brand kecantikan lokal di Indonesia untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengadakan kampanye 1000 Tanaman Sejuta Kebaikan.
  • Selain mendonasikan 500 tanaman mangrove kepada Yayasan lindungihutancom dan 350 tanaman ke komunitas pecinta tanaman di tujuh kota.

Tanggal 5 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sudah seharusnya kita sebagai manusia yang tinggal di bumi untuk menjaga kelestariannya.

Menurutku seharusnya kita menjaga lingkungan itu tidak hanya pada momen-momen tertentu , seperti Hari Lingkungan Hidup atau momen-momen lainnya, tapi setiap harinya kita harus menjaganya . Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Peran masyarakat terhadap lingkungan dalam kehidupan sehari-hari  sudah pasti sangatlah penting, mau itu melakukan hal yang kecil ataupun besar. Mari tumbuhkan kebiasaan menjaga lingkungan setiap hari.

MS Glow sebagai salah satu brand kecantikan lokal di Indonesia untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengadakan kampanye 1000 Tanaman Sejuta Kebaikan. Kampanye diadakan didasari akan keresahan tentang isu lingkungan yang sedang berkembang.

Indonesia dianugerahi dengan ekosistem hutan hujan tropis terbesar di dunia yang kaya akan keragaman hayati. Hampir 60% spesies flora dan fauna yang ada di dunia berada wilayah ekosistem ini.

Dalam skala global hutan juga berfungsi untuk menjaga kestabilan iklim. Namun banyaknya eksploitasi keperluan industry membuat Indonesia kehilangan jutaan hektar hutan.

Bahkan dalam beberapa decade terakhir tingkat kerusakan hutan di Tanah Air sangat mengkhawatirkan.

Baca juga :



Data dari Global Forest Watch menyebut Indonesia kehilangan 9,75 juta hektar hutan primer sejak tahun 2002 sampai 2020. Dampak yang sudah dirasakan adalah bencana seperti banjir, tanah longsor, peningkatan suhu bumi dan lain-lain.

Kampanye yang digalangkan MS Glow bersama Motion Radio memiliki beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, mendonasikan tanaman kepada yayasan maupun komunitas yang membutuhkan dan meningkatkan awareness masyarakat serta mengajak untuk terlibat menjaga lingkungan yang akan berdampak positif pada alam. 

Rangkaian kampanye Seribu Tanaman Sejuta Kebaikan ini dimulai dengan donasi 500 bibit mangrove kepada Yayasan lindungihutancom di Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 500 bibit mangrove ditanam di Kelompok Tani Mangrove Lestari di Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, MS GLOW juga mendonasikan 350 bibit tanaman ke komunitas pecinta tanaman di tujuh kota berbeda, yaitu Malang, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Depok, Bekasi dan Medan.

Acara pembagian bibit tanaman tersebut dilangsungkan di masing-masing klinik yang dimiliki MS GLOW, MS GLOW Aesthetic Clinic.

Baca juga :



“Seribu pohon yang akan kami donasikan ini merupakan langkah kecil berkelanjutan untuk kebermanfaatan yang lebih besar. Semoga ke depannya MS GLOW dapat terus berkontribusi dalam menjaga serta melestarikan bumi, juga secara tidak langsung menjaga keberlangsungan kehidupan manusia,” jelas Rida Millati.

Selain mendonasikan 500 tanaman mangrove kepada Yayasan lindungihutancom dan 350 tanaman ke komunitas pecinta tanaman di tujuh kota, MS GLOW juga masih akan menggelar rangkaian acara mulai dari pembagian 200 tanaman di acara Car Free Day, dan 100 tanaman di universitas ternama di Jakarta.

“Bersama MS GLOW realisasi program ini menjadi semakin beragam dan bisa menjadi kegiatan rutin yang berdampak positif untuk lebih banyak kalangan,” ujar Anton Wahyudi selaku Station Manager Motion Radio.

Referensi :

[1] Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, MS Glow Donasikan Seribu Tanaman di Tujuh Kota

[2] Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, MS GLOW Sumbang Seribu Tanaman di 7 Kota

[3] Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, MS GLOW Donasikan Seribu Tanaman di Tujuh Kota Indonesia

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.