Hyundai Membangun Pabrik Kendaraan Listrik Pertama di Korea Selatan

  • Produsen kendaraan terbesar di Korea Selatan, Hyundai, rencananya akan membangun pabrik khusus untuk kendaraan listrik pertama di Korea Selatan.
  • Pada bulan Mei lalu, dikabarkan Hyundai Motor Grup menginvestasikan 5,5 miliar USD untuk pembangunan fasilitas manufaktur EV (Electrical Vehicle) di Georgia.
  • Pembangunan fasilitas pabrik akan dimulai tahun 2033 dan target produksi dikabarkan akan dimulai pada tahun 2025.

Produsen kendaraan terbesar di Korea Selatan, Hyundai, rencananya akan membangun pabrik khusus untuk kendaraan listrik pertama di Korea Selatan. Hyundai sendiri terakhir membuka pabrik mobil pada tahun 1996, dan setelah 26 tahun kembali membuka pabrik terbaru.

Baca juga:



Pada bulan Mei lalu, dikabarkan Hyundai Motor Grup menginvestasikan 5,5 miliar USD untuk pembangunan fasilitas manufaktur EV (Electrical Vehicle) di Georgia.

Pembangunan fasilitas pabrik akan dimulai tahun 2033 dan target produksi dikabarkan akan dimulai pada tahun 2025. Pihak produsen dan pekerja pun sudah berdiskusi perihal upah yang akan diberikan. Namun, pihak hyundai belum memberikan pernyataan resmi yang lebih lanjut terkait pembangunan pabrik EV tersebut.

Baca juga:



Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, untuk pertama kalinya para pekerja Hyundai Motor melakukan mogok kerja atas tuntutan upah yang lebih tinggi. Pemogokan tersebut juga memprotes pihak Hyundai yang terlalu mengutamakan investasi di luar negeri. Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi tujuan investasi pembangunan pabrik mobil.

Dilansir dari voi.id, Chang Moon-Su, selaku seorang analis di Hyundai Motor Securities, anak perusahaan pembuat mobil mengatakan bahwa Penjualan kendaraan bermesin pembakaran internal dijadwalkan akan dilarang di pasar tertentu sehingga pabrik EV baru sangat penting untuk kelangsungan hidup Hyundai Motor.

Referensi:

[1] Hyundai Akan Kembali Bangun Pabrik Mobil di Korea, Setelah 26 Tahun

[2] Hyundai Bakal Membangun Pabrik Khusus Mobil Listrik Perdana di Negeri Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *