Bisnis Berkelanjutan Allianz Terbukti Di Jakarta E-Prix

  • Bisnis berkelanjutan bukan hanya lebih dari sekadar usaha mengurangi penggunaan emisi melainkan juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam mewujudkan lingkungan hijau dan berkelanjutan.
  • Komitmen Allianz untuk memberi perlindungan kepada masyarakat Indonesia, disertai dengan komitmen Allianz secara global untuk menjalankan bisnis berkelanjutan.
  • Allianz mengembangkan produk asuransi kendaraan mobil listrik yang dimiliki nasabah dari risiko kerusakan maupun kehilangan, serta layanan emergency assistance.

Bisnis Berkelanjutan saat ini menjadi salah satu topik kekinian dalam dunia bisnis. bisnis berkelanjutan ini rupanya bukan hanya lebih dari sekadar usaha mengurangi penggunaan emisi melainkan juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam mewujudkan lingkungan hijau dan berkelanjutan.

Perusahaan saat ini memerlukan konsep keberlanjutan yang dapat mempertahankan keberadaan perusahaan dalam persaingan di pasaran. Diera saat ini dunia bisnis berubah dengan sangat cepat. Globalisasi dan digitalisasi merupakan tantangan nyata yang dihadapi perusahaan. Perusahaan yang mampu menerapkan konsep keberlanjutan tentunya akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Sehingga konsep keberlanjutan sangat penting di dalam perusahaan.

Allianz secara group merupakan Official Insurance Partner untuk ABB FIA Formula E World Championship yang sukses digelar pada Sabtu (4/6/2022). Kemitraan ini berkomitmen untuk terus berinovasi, menginspirasi dan mengajak nasabah agar peduli terhadap lingkungan, khususnya melalui inovasi dalam mobilitas yang ramah lingkungan.

Baca Juga:



Komitmen Allianz untuk memberi perlindungan kepada masyarakat Indonesia, disertai dengan komitmen Allianz secara global untuk menjalankan bisnis berkelanjutan. Allianz berupaya mengoptimalkan inovasi produk serta layanan, dan berbagai inisiatif perusahaan yang mengusung standar environment, social, governance (ESG). 

Allianz ingin mengajak lebih banyak orang untuk melakukan banyak hal dalam menjaga kelestarian bumi, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi pada mobil listrik. 

Seiring dengan perkembangan penggunaan mobil listrik yang semakin meningkat, Allianz melalui Allianz Utama Indonesia terus mengembangkan produk asuransi kendaraannya. Dengan produk ini, Allianz akan melindungi mobil listrik yang dimiliki nasabah dari risiko kerusakan maupun kehilangan, serta layanan emergency assistance.

Untuk terus mewujudkan bisnis berkelanjutan, Allianz Indonesia selama lebih dari dua dekade, terus berupaya dalam mengembangkan dan menjaga bisnis serta inisiatif-inisiatif perusahaan yang mendukung energi hijau (green energy) dan rendah karbon. Allianz yakin seluruh tindakan yang dilakukan hari ini akan menjadi landasan bagi generasi mendatang.

Bisnis Berkelanjutan Yang Telah Dilakukan Allianz 

Baru-baru ini, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli (YAP) mengadakan  kegiatan edukasi pengelolaan sampah untuk para pelajar sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarta E-Prix. Kegiatan ini diikuti oleh 19 siswa SMA dan SMK di DKI Jakarta dengan memberikan sebuah edukasi bahwa sampah anorganik mempunyai nilai ekonomi dan bisa menghasilkan banyak uang.

Baca Juga:



Hal yang perlu dilakukan dengan memilah sampah anorganik di rumah, lalu dikumpulkan dan disetor melalui dropbox menggunakan aplikasi Rekosistem. Setiap kg sampah anorganik yang sudah terpilah disetorkan dan kemudian akan mendapatkan 800 reward point yang bisa di-redeem menjadi saldo Gopay.

Allianz indonesia tidak pernah berhenti mengedukasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk peduli dan melestarikan lingkungan melalui berbagai program yang telah dibuat. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan edukasi terkait lingkungan dan pengelolaan sampah, khususnya di momentum yang penting seperti Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

Program kegiatan yang dilakukan ini bertujuan agar masyarakat, pelajar, dan juga anak-anak, yang nantinya sebagai generasi penerus mau dan bisa memilah sampah dari rumah, serta dapat mengajak teman, saudara dan keluarganya.

Referensi:

[1] Dukung Bisnis Berkelanjutan, Allianz Hadir di Jakarta E-Prix

[2] Di Jakarta E-Prix, Allianz Indonesia Berkomitmen Bisnis Berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *