4 Perusahaan Panel Surya Berlokasi di Daerah Ibu Kota Jakarta

Belakangan sedang maraknya bermunculan perusahaan-perusahaan panel surya di Indonesia. Tidak terkecuali di daerah Jakarta yang notabene merupakan pusat bisnis dan pusat ekonomi Indonesia. Perusahaan-perusahaan tersebut ingin mencari peluang ekonomi dan pertumbuhan terhadap sektor hijau atau peduli lingkungan. 

Jika masih ada ebt heroes tidak mengenal, dan bertanya apa itu solar panel atau panel surya? berikut ini admin zonaebt.com kasih sedikit penjelasannya. Solar panel atau panel surya adalah sebuah sistem yang dapat digunakan untuk mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik dengan menggunakan prinsip yang disebut efek photovoltaic.

Jika merujuk studi yang telah dilakukan oleh IESR, Jakarta saat ini masih menjadi Ibu kota negara Indonesia memiliki potensi terpasang panel surya sebesar 23 GW. Tak heran, akhir-akhir ini marak bermunculan startup atau perusahaan banting setir untuk pindah ke sektor hijau melalui bisnis panel surya.

Baca juga: 



Sebagai konsumen warga Jakarta, pasti kita bertanya-tanya “Jakarta dengan potensi energi surya sebesar 23 GW, kalau ingin memasang panel surya warga Jakarta harus ke mana dan perusahaan apa yang kredibel serta dapat dipercaya?”

Tenang saja sob, zonaebt.com sebagai media yang sangat peduli akan energi surya (panel surya). Berikut ini kami sajikan daftar 6 perusahaan panel surya yang berlokasi di Jakarta. Kamu sebagai calon konsumen dapat berkunjung ke kantor mereka ataupun sekedar bertemu dengan sales mereka. Langsung saja cek daftar berikut: 

  1. Sun energy (Lokasi Jakarta Pusat) 

Sebagai salah satu perusahaan panel surya ternama di Indonesia, Sun energy berlokasi di Jakarta Pusat, tepatnya CoHive Menara Tekno, Jl. H. Fachrudin No.19, RT.1/RW.7, Kb. Sirih, Kecamatan Tanah Abang, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250. 

Memiliki portofolio untuk sektor komersial seperti Qbig, Grha Unilever, Shell Berau Coal head office. Sektor Industri mereka memasang di Bengkel Tekno, Automotive manufacturing company. Sektor perumahaan mereka memasang di area Sinarmas land.

Lebih detailnya, Kamu dapat menghubungi customer service dari Sun Energy, sebagai berikut: https://sunenergy.id/id/kontak/

  1. Xurya energy (Lokasi Jakarta Selatan)

Sebagai perusahaan panel surya yang berlokasi di Jakarta Selatan, Xurya merupakan start up energi terbarukan di Indonesia yang mempelopori metode pembayaran no Investment (tanpa investasi) untuk beralih ke tenaga surya, demi masa depan Indonesia yang modern, cerah, dan bersih. Start up ini memiliki lokasi kantor utama di  GoWork Pacific Place Level 2 #16, Pacific Place, Level 2 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta Selatan 12190.

Berikut deretan portofolio Xurya mulai dari sektor industri seperti platinum keramik, indah tex utama, dan lain sebagainya. Selain itu, mereka juga memasang di kantor Traveloka dan juga Tokopedia.

Untuk lebih detailnya, ebt Heroes dapat hubungi langsung kontak dari Xurya berikut ini: https://xurya.com/kontak

  1. Sedayu Solar (Jakarta Barat)

Sebagai salah satu pionir di sektor energi terbarukan, Sedayu solar sudah berdiri sejak 2009, dan kini sudah mengembangkan pembangkit listrik surya dari Sumatra hingga Papua. Dengan pengalaman di industri panel surya Sedayu berdedikasi untuk memberikan solusi energi yang berkelanjutan ke Indonesia.

Sedayu solar memiliki pengemasan dan kehandalan dalam mengerjakan proyek, dan mempunyai portofolio banyak mulai dari area komersial hingga perumahan. Untuk area komersial, Sedayu menyelesaikan pembangunan panel surya di Bank Indonesia Jakarta, Universitas Syiah Kuala, Pertamina Balikpapan, dan proyek lain-lainnya. Lanjut ke area industri, Sedayu memiliki portofolio dan proyek, yaitu Pabrik Danone, Chandra Asri, Bandara Wakatobi, Elang perdana ban, dan lain-lain. Selain itu, Sedayu juga memiliki proyek pengembangan panel surya di area perumahan seperti Pondok indah Golf, Menteng, Bogor, dan lain-lain. 

Lebih detailnya ebt Heroes dapat hubungi langsung kontak dari Sedayu berikut ini: https://sedayu.com/

  1. Adidaya Renewable Energy (Jakarta Utara)

Adidaya adalah merek di bawah PT. Adidaya Abadi Sentosa, yang merupakan spesialis dalam desain, pembangunan, commissioning solusi energi terbarukan. Berdiri sejak 2007, Adidaya terus melakukan upaya solusi terkait energi terbarukan, khususnya pada sistem energi panel surya.

Menjadi salah satu perusahaan panel surya yang berdiri sejak lama. Tak heran, Adidaya juga memiliki banyak portofolio, seperti Sektor industri seperti pemasangan panel surya di pabrik farmasi dan untuk sektor resident mereka pernah memasang di area perumahan Verdi atau Vivaldi Serpong, Burgundy Bekasi, Citra Garden City Jakarta dan proyek lain lainnya.

Lebih detailnya ebt Heroes dapat hubungi langsung kontak dari Adidaya berikut ini: http://adidaya-re.id/

Bagi ebt heroes, khususnya yang berada di Jakarta pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara, gimana sekarang sudah pada tahu, kan? belakangan ini solar panel harganya sudah tidak semahal dulu karena sudah semakin banyak perusahaan dalam negeri yang memproduksi komponen panel surya tersebut. 

Tidak perlu khawatir lagi, zonaebt.com sudah berikan daftar list perusahaan panel surya yang terpercaya dan memberikan pelayanan terbaik. Solar panel rumah untuk kita semua, bisa banget kan? 

Tunggu apalagi, tidak ada halangan lagi untuk memasang panel surya di rumahmu, kan?

Editor: Riana Nurhasanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *