[Press release] Webinar Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity zonaebt.com

  • zonaebt.com sukses menyelanggarakan webinar yang bertema akan isu green jobs
  • Menghadirkan para pembicara yang berkompeten dibidangnya masing-masing
  • Siaran ulang dapat saksikan lewat kanal youtube zonaebt

Pada hari Sabtu 14 Mei 2022, telah sukses diselenggarakannya webinar yang mengambil tema Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity. Acara ini diadakan, mengingat belakangan isu pekerjaan ramah lingkungan atau Green jobs sedang marak diperbincangkan. Menurut International Labour Organization (ILO), green jobs menjadi lambang dari perekonomian dan masyarakat yang lebih berkelanjutan dan mampu melestarikan lingkungan, baik untuk generasi sekarang maupun untuk generasi yang akan datang.

“Acara ini merupakan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pekerjaan ramah lingkungan dalam pembangunan yang berkelanjutan” ujar I Kadek Alamsta Suarjuniarta, CEO zonaebt.com, Sabtu  (14/5/2022).

Webinar yang diprakasai oleh zonaebt.com menghadirkan empat pembicara melakiliki bidangnya masing-masing, seperti: Mahatmi Parwitasari Saronto selaku Direktur ketenagakerjaan kementerian PPN/Bappenas, Edward Ismawan Chamdani selaku Managing Director Gayo Capital, M Bijaksana Junerosano Founder & CEO Waste4change  dan terakhir Anisa Isabella Agustina Junior Manager Business Development PT Sumber Energi Surya Nusantara (SESNA). 

Selama berjalannya webinar tersebut, tingkat antusias peserta sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan banyak peserta yang ingin bertanya. Webinar berlangsung dengan seru dan menarik. Hingga di penghujung acara, semangat peserta belum juga pada. Sebagai penutup kegiatan webinar, diadakan sesi permainan/games. Sebagai ajang hiburan, dimana akan memperebutkan hadiah-hadiah menarik dari panitia. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan terkait Green Jobs di Indonesia. Peserta diharapkan memiliki ketertarikan lebih dan opsi pilihan pekerjaan ramah lingkungan untuk karir masa depan mereka. Target   peserta   berupa   mahasiswa dan kalangan pemuda lain nya   juga   diharapkan   mendapatkan  jaringan pekerjaan ramah lingkungan pada kegiatan ini.

Di Akhir sesi dipilih dua orang penanya terbaik, dan berkah mendapatkan hadiah berupa merchandise baju Sebar Terbarukan dari zonaebt.com. berhak mendapatkan hadiah pemberian dari panitia. Peserta yang terpilih tersebut, Lopa agung dan hasna. Selamat peserta tersebut telah menjadi  penanya terbaik webinar Green jobs dari zonaebt.com

Total peserta yang mendaftar di webinar ini sebanyak 454 orang yang memiliki latar belakang beragam. Acara berlangsung melalui zoom meeting dan juga live streaming di channel youtube zonaebt.com. 

zonaebt.com adalah platform media berbasis di Indonesia yang menghadirkan akses konten yang berfokus pada energi terbarukan, kendaraan listrik, bisnis berkelanjutan dan lingkungan. Memiliki tiga produk unggulan: Media Online, Green Jobs dan Event Organizer.

Materi para pembicara dapat diakses melalui link berikut ini

  1. Mahatmi Parwitasari Saronto selaku Direktur ketenagakerjaan kementerian PPN/Bappenas

2. Edward Ismawan Chamdani selaku Managing Director Gayo Capital

3. M Bijaksana Junerosano selaku Founder & CEO Waste4change

4. Anisa Isabella Agustina selaku Junior Manager Business Development PT Sumber Energi Surya Nusantara (SESNA)

Video Rekaman Ulang WEBINAR: Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity zonaebt.com

Jika EBT HEROES ketinggalan webinar Unlocking The Indonesian Green Jobs Opportunity. Tidak usah bersedih. Karna EBT HEROES dapat mengakses selengkapnya dan menonton pada video dibawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *