PT Anugerah Pharmindo Lestari Resmikan Panel Surya Sebanyak 1.506 Dengan Kapasitas 813 kWp Di Cikarang

  • PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) terus menghadirkan sebuah inovasi baru yang memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.
  • APL meresmikan sebanyak 1.506 Panel Surya dengan kapasitas 813 kWp akan menghasilkan energi sebesar lebih dari 1 juta kWh per tahun.
  • APL saat ini  memiliki 4 pilar keberlanjutan, salah satunya yaitu mengedepankan aspek lingkungan.

PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) terus menghadirkan sebuah inovasi baru yang memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Salah satunya yaitu melalui pemanfaatan panel surya untuk fasilitas National Distribution Center Cikarang, Jawa Barat.

APL meresmikan sebanyak 1.506 Panel Surya dengan kapasitas 813 kWp akan menghasilkan energi sebesar lebih dari 1 juta kWh per tahun. Peresmian ini dilakukan oleh APL President Director Christophe Piganiol, Vice Minister Embassy of Japan Masami Tamura, Deputy Ambassador Embassy Swiss Philippe Strub, serta Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat Ai Saadiyah Dwidaningsih.

“Melalui pemasangan panel surya ini, APL turut berperan aktif dalam mengedepankan nilai keberlanjutan dalam bisnis,” kata Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari, Christophe Piganiol.

Baca Juga:



Christophe Piganiol mengungkapkan APL turut berperan aktif dalam mengedepankan nilai keberlanjutan dalam bisnis ini. APL saat ini  memiliki 4 pilar keberlanjutan, salah satunya yaitu mengedepankan aspek lingkungan.

“Inisiatif yang kita lakukan saat ini adalah melalui peresmian solar panel hari ini. APL akan terus berkolaborasi dengan pihak-pihak strategis untuk mencapai misi keberlanjutan melalui inisiatif-inisiatif lainnya,” ujarnya.

Dalam mewujudkan hal ini, APL saat ini juga  menjalin kolaborasi dengan PT ATW Alam Hijau (kerja sama antara Shizen Energy Group dan ATW Group). Soichiro Nishimori, Direktur Utama PT ATW Alam Hijau, mendukung langkah APL untuk mengurangi pemakaian energi dan mendukung sumber energi terbarukan. Selain di fasilitas NDC Cikarang, APL juga tengah mempersiapkan pemasangan solar panel untuk APL Medan dan ditargetkan untuk dapat segera selesai di tahun 2022 ini.

Baca Juga:



Sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT), Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih, S.T., M.T turut mengapresiasi APL untuk inisiatif dan investasi di bidang sustainability.

“Pada saat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kami sangat mengapresiasi pelaku industri dalam kepeduliannya terhadap lingkungan. Kami berharap langkah APL ini dapat menjadi contoh bagi pelaku industri swasta lainnya.” ujarnya.

Dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi generasi mendatang, APL berupaya untuk mengembangkan pilar-pilar Sustainability. APL berharap APL dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan secara langsung.

Editor: Riana Nurhasanah

Referensi:

investor.id. 2022. “APL Resmikan Panel Surya di National Distribution Center Cikarang”, https://investor.id/business/291285/aplnbspresmikan-panel-surya-di-national-distribution-center-cikarangrnrnnbsp, diakses pada 21 April 2022 pukul 10.50.

Republika.co.id. 2022. “https://republika.co.id/berita/ramyfj291/komitmen-tingkatkan-penggunaan-ebt-apl-resmikan-1-506-panel-surya%C2%A0, diakses pada 21 April 2022 Pukul 11.10.

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.