Pertamina Kembali Meluncurkan Program PF Muda 2022 Guna Mengatasi Isu Sosial Dan Lingkungan 

  • PT Pertamina (Persero) kembali meluncurkan program PFmuda 2022 guna memberikan ruang bagi para anak muda untuk menuntaskan isu sosial dan lingkungan.
  • Program PFmuda tahun ini hadir lebih fresh dengan tema ‘Kreativitas Anak Muda dalam Menuntaskan Isu Sosial dan Lingkungan
  • Adapun syarat dan ketentuan bagi pendaftar, yaitu diikuti secara berkelompok dengan usia 18 – 35 tahun, serta memiliki proposal gagasan proyek untuk menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan.

PT Pertamina (Persero) kembali meluncurkan program PFmuda 2022 guna memberikan ruang bagi para anak muda untuk menuntaskan isu sosial dan lingkungan. Launching PFmuda 2022 dibuka oleh sambutan serta dukungan dari Syahrial Mukhtar selaku Ketua Dewan Pengawas Pertamina Foundation.

Syahrial mengungkapkan bahwa CSR PT Pertamina (Persero) melalui PFmuda memberikan berbagai macam pelatihan, capacity building, mentoring, dan yang terbaik akan diberikan stimulan dana proyek. Paket tersebut akan membantu membangun kompetensi generasi muda menjadi masyarakat yang terampil, percaya diri, dan bersemangat dalam menuntaskan isu sosial dan lingkungan di masyarakat,

Kehadiran PFmuda menjadi penting di tengah dampak pandemi covid-19  dan perubahan iklim terhadap kesejahteraan masyarakat sekarang ini. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan kesadaran secara menyeluruh, khususnya pada generasi muda saat ini untuk menjadi problem solver.

Pada kesempatan yang sama, Founder Benihbaik.com, Andy F. Noya berpesan kepada generasi muda agar bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui PFmuda.

“Kalau kita lihat di kalangan anak muda sekarang banyak sekali konten yang menunjukkan gaya hidup mewah, anak sultan lah, atau crazy rich di tengah kondisi masyarakat yang berjuang keluar dari tekanan ekonomi. Di sinilah ajang PFmuda menjadi penting untuk mengubah mindset bahwa sukses itu bukan dari harta, melainkan impact pada masyarakat dan lingkungan.” ungkap Andy.

Baca Juga:



Program PFmuda tahun ini hadir lebih fresh dengan tema “Kreativitas Anak Muda dalam Menuntaskan Isu Sosial dan Lingkungan”. Pendaftarannya dibuka mulai dari tanggal 01 April 2022 s/d 30 April 2022.

Kehadiran PFmuda disambut baik oleh Maudy Ayunda selaku Ambassador PFmuda. Maudy memberikan dorongan kepada generasi muda untuk memanfaatkan PFmuda sebagai wadah pengembangan diri.

PFmuda hadir memberikan banyak sekali manfaat, mulai dari stimulan dana proyek, peningkatan kapasitas, mentoring proyek, dan jejaring dengan dunia usaha untuk keberlanjutan proyek sosialnya.

PFmuda pada tahun ini ditargetkan dapat diikuti lebih banyak pendaftar dari tahun sebelumnya yang mencapai 3.335 orang dengan representasi generasi muda dari berbagai wilayah Indonesia. Dua tahun berjalan, PFmuda telah melahirkan 68 young leaders.

Adapun syarat dan ketentuan bagi pendaftar, yaitu diikuti secara berkelompok dengan usia 18 – 35 tahun, serta memiliki proposal gagasan proyek untuk menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan, memiliki pengalaman menjalankan proyek sosial atau pernah melakukan aksi sosial, serta aktif dalam organisasi, komunitas atau kegiatan sosial apapun.

Baca Juga:



Selanjutnya, ketentuan terkait proposal proyek yang diajukan, antara lain karya harus orisinil dan tidak mengandung unsur sara, kekerasan dan pornografi atau berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat. Kemudian, penulisan atau penyusunan proposal sesuai format dari PFmuda. Terakhir, proposal atau usulan yang diajukan belum pernah menang dalam lomba sejenis dan tidak sedang disertakan lomba lainnya.

Beragam isu bisa diusung oleh pendaftar dalam proyeknya, mulai dari isu lingkungan termasuk energi, climate change, kerusakan sumber daya hayati sampai dengan teknologi tepat guna juga dapat diangkat. Selain itu, isu lainnya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat juga dapat diusung.

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari menyampaikan antusiasme dan dukungannya atas pelaksanaan PFmuda 2022 ini.

“Bagi saya, PFmuda adalah masterpiece yang dibutuhkan untuk negeri ini. Jadi, tunggu apalagi? buat kalian yang ingin berkontribusi bagi negeri dan bumi, inilah saatnya. PFmuda siap memberikan challenge pada generasi muda sekaligus mengembangkan proyek sosial. Tahun ini, kami akan menjaring lebih banyak young leaders dan memberikan lebih banyak stimulan dana,” tutup Agus.

Zonaebt.com

Renewable Content Provider

Editor: Riana Nurhasanah

Referensi :

https://sinarjateng.pikiran-rakyat.com/ekbis/pr-1004139520/kembali-hadir-pertamina-buka-program-atasi-isu-lingkungan-dan-sosial-melalui-pfmuda-berikut-ini-syaratnya?page=3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *