Memanfaatkan Energi Matahari, Hadirkan Energi Bersih dan Berkelanjutan

Indonesia sebagai negeri energi surya. Julukan itu tidaklah salah. Memang benar negeri kita ini, merupakan salah negara yang memiliki potensi energi surya terbesar di dunia. Faktanya, total potensi energi surya di Indonesia mencapai 3.294,36 gigawatt (GWp). Tidak salah Indonesia menjadi orde gigawatt kalau energi surya ini dimanfaatkan dengan maksimal.

Potensi energi surya itu, tersebar merata di seluruh penjuru negeri ini. Faktor khatulistiwa menjadi salah satunya. Musim yang hanya ada dua, hujan dan kemarau. Sangat menguntungkan bagi Indonesia. Tinggal keinginan kita untuk memanfaatkan nya atau tidak. 

Seperti kita tahu juga. Pemerintah sekarang, menggebu-gebu agar menuju energi bersih. Telah dicanangkan sebuah tujuan, untuk mencapai pemanfaatan energi bersih sebesar 23% dari total energi nasional. PLTS atap lah yang menjadi juara nanti selain dibarengi oleh energi bersih lainnya. 

Penggunaan energi surya sebagai sumber listrik. Ternyata tidak sampai disitu saja. Ada manfaat lain yang bisa kita peroleh. Seperti ikut serta dalam menjaga lingkungan, mengurai kecanduan impor energi fosil serta energi surya merupakan berkah dari tuhan. Tidak akan pernah habis untuk Indonesia. 

Kurang apa lagi Tuhan memberikan anugerah Nya buat negara kita. 

Sudahkah kamu memanfaatkannya?

yuk komen dibawah

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published.