Skuter Listrik: Kendaraan Masa Depan Favorit Anak Muda

  • Kendaraan listrik masih dianggap mahal.
  • Skuter listrik menjadi favorit anak muda.
  • Besarnya potensi penggunaan skuter listrik di Indonesia.

Dunia sedang gencar-gencarnya mengembangkan kendaraan listrik, termasuk di Indonesia. Ditambah lagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT G20 dan juga rencana pemindahan ibu kota baru, yaitu “Nusantara” yang akan menjadi kota pintar dan ramah lingkungan. Dalam perkembangannya, kendaraan listrik bukan hanya diciptakan untuk mengurangi polusi terhadap lingkungan, tetapi juga untuk mendukung penggunaan energi baru terbarukan dalam kehidupan sehari-hari.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang menganggap harga kendaraan listrik mahal. Selain itu, kendaraan listrik juga dianggap belum bisa menyaingi kendaraan dengan bahan bakar minyak.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan kendaraan listrik semakin beragam, tidak lagi sekadar motor dan mobil listrik saja. Salah satu kendaraan listrik yang inovatif adalah skuter listrik yang banyak digemari oleh seluruh kalangan, terutama anak muda. Skuter listrik juga sudah banyak dijual di Indonesia karena memiliki harga yang terjangkau.

Baca Juga:



Bukan tanpa alasan skuter listrik disukai oleh anak muda, selain karena harganya yang terjangkau, skuter listrik juga dianggap sebagai kendaraan yang praktis karena bisa dilipat dan dibawa ke mana saja. Fisik yang ringan dan ramping menjadi nilai lebih dari kendaraan listrik ini. Terlebih lagi skuter listrik juga memberikan gaya baru yang fresh dan menyenangkan saat berkendara di masyarakat.

Mengingat potensi penggunaan skuter listrik yang besar di Indonesia, maka diperlukan dukungan yang besar pula dari pemerintah. Di Indonesia sendiri sudah terdapat regulasi mengenai kendaraan listrik, termasuk ada pula larangan dalam penggunaan skuter listrik. Adanya larangan tersebut bukan berarti skuter listrik benar-benar dilarang penggunaannya. Skuter listrik hanya diperbolehkan digunakan di tempat-tempat tertentu, seperti pusat perbelanjaan, taman, dan beberapa tempat lainnya dengan syarat harus mendapat izin dari pengelola tempat.

Baca Juga:



Jika penggunaan skuter listrik ini semakin masif, maka diharapkan kendaraan ini tidak hanya digunakan sebagai kendaraan untuk sarana hiburan saja, tetapi juga sebagai kendaraan yang digunakan sehari-hari. Dengan demikian, ambisi Indonesia menuju zero emission pada tahun 2060 dapat terwujud dan mendorong Indonesia untuk menggunakan energi baru terbarukan.

zonaebt.com

Renewable Content Provider

#zonaebt #sebarterbarukan #EV #Skuterlistrik

Editor: Riana Nurhasanah

Referensi:

https://www.antaranews.com/berita/1169336/skuter-listrik-dinilai-sebagai-solusi-kendaraan-masa-depan

https://oto.detik.com/berita/d-5843951/mobil-dan-motor-listrik-masih-mahal-bagaimana-kalau-pakai-skuter-listrik-duluhttps://ekonomi.bisnis.com/read/20200831/98/1285469/baca-ini-aturan-penggunaan-skuter-listrik-hingga-otoped#:~:text=Kemenhub%20mengatur%20penggunaan%20skuter%20listrik,kecepatan%20maksimal%2025%20Km%2Fjam.&text=Untuk%20penggunaannya%20persyaratannya%20sama%20halnya,dibatasi%20maksimal%2025%20km%2Fjam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *