Perusahaan Kencana Lestari Akuisisi PT Biomassa Energi Jaya untuk Bangun Proyek Biomassa 3 MW

  • Perkembangan potensi penggunaan energi biomassa sebagai pembangkit listrik kian menjanjikan
  • Tidak ada dampak material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau pun kelangsungan usaha perseroan dari akuisisi tersebut
  • Dian Rachmadani menyampaikan bahwa nilai akuisisi Biomassa Energi Jaya mencapai Rp21,75 miliar

PT Kencana Energi Lestari Tbk saat ini telah mengakuisisi perusahaan biomassa PT Biomassa Energi Jaya. Akusisi ini dilakukan melalui anak usaha Kencana Energi yakni PT Cahaya Permata Gemilang.

Tentu saja saat ini ketika melihat perkembangan potensi penggunaan energi biomassa sebagai pembangkit listrik kian menjanjikan. Terlebih, biomassa adalah suatu proses yang sangat ramah lingkungan jika dibandingkan dengan penggunaan energi konvensional lainnya yang beredar saat ini.

Baca juga:



Corporate Secretary Kencana Energi, Dian Rachmadani menyampaikan bahwa nilai akuisisi Biomassa Energi Jaya mencapai Rp21,75 miliar. Nilai sebesar itu setara dengan 99,99 persen saham Biomassa Energi Jaya.

“Sumber dana akuisisi dari kas internal,” jelasnya dalam keterangan yang dirilis Senin, 14 Februari.

Dian menambahkan, langkah anak usaha perseroan mengakuisisi Biomassa Energi Jaya terkait dengan perolehan proyek biomassa dengan kapasitas sebesar 3 megawatt. Angka yang cukup besar untuk mampu menghasilkan listrik yang besar pula.

Adapun kata Dian terkait akuisisi proyek ini, tidak ada dampak material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau pun kelangsungan usaha perseroan dari akuisisi tersebut.

“Akuisisi ini turut menunjang kegiatan usaha dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perseroan dan berkembang menjadi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain pada bidang usaha yang sama,” sebut Dian.

PT Kencana Energi Lestari Tbk sendiri menjadi perusahaan penyedia energi baru terbarukan. Melalui dua anak perusahaannya yaitu PT Bangun Tirta Lestari dan PT Energi Sakti Sentosa menghasilkan energi baru terbarukan bagi kebutuhan industri dan rumah tangga Indonesia.

Baca juga:



Perusahaan juga terus aktif mengembangkan bisnis ke banyak titik lokasi di Indonesia. Kencana Energy telah mengoperasikan hydropower plant di Sumatera Utara yaitu PLTA Pakkat melalui PT Energi Sakti Sentosa dan hydropower plant di Bengkulu yaitu PLTA Air Putih melalui PT Bangun Tirta Lestari.

Selain itu juga tengah melakukan proses pengembangan PLTMH Madong di Toraja Utara. PT Kencana Energi Lestari Tbk akan mengembangkan usahanya ke berbagai lokasi lain di Pulau Sumatera dan Sulawesi.

zonaebt.com

Renewable Content Provider

Editor : Bunga Pertiwi

#sebarterbarukan #zonaebt #KencanaEnergiLestari #Biomassa

Referensi:

https://voi.id/ekonomi/134757/incar-proyek-biomassa-3-mw-perusahaan-ebt-kencana-lestari-akuisisi-pt-biomassa-energi-jaya-rp21-75-miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *