Grand Opening Moseli 888, Distributor Bidang Kendaraan Listrik di Bali

  • Acara Grand Opening Moseli 888 dibuka secara simbolis dengan pengguntingan pita secara bersama-sama dari pihak merek kendaraan listrik dan dinas terkait.
  • Saking tingginya antusiasme masyarakat terkait kendaraan listrik Zin Canggu Resort, dalam keterangannya mengatakan semua aktivitas operasional sudah menggunakan kendaraan berbasis listrik. 
  • Kendaraan listrik menjadi peluang usaha, Moseli 888 membuka kesempatan bagi partner untuk menjadi sub dealer dan mendistribusikan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Menyambut komitmen Pemerintah Bali dalam transisi dari kendaraan berbahan bakar BBM menuju ke kendaraan berbasis listrik. Hal ini didukung juga oleh Peraturan Gubernur Bali no 48 Tahun 2019 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB). Maka dari itu, masa depan kendaraan listrik tidak terelakkan.

Dalam menyambut transisi perubahan dari kendaraan berbahan bakar BBM ke kendaraan berbasis listrik. 14 Januari 2022, tepatnya di Jalan Bulu Indah no 48A Denpasar Bali, sebuah distributor kendaraan listrik bernama Moseli 888 resmi dibuka. Antusiasme masyarakat di Bali terhadap penggunaan motor maupun sepeda listrik mulai tumbuh.

Tampak hadir di tengah-tengah Grand Opening dari Moseli 888, Pak Koming salah satu sub dealer Moseli 888 di Abianbase, hadir juga perwakilan dari merek-merek kendaraan listrik seperti: Smooth yang diwakili langsung oleh CEO nya pak Irwan, Goda yang diwakili oleh XX selaku marketing. Penanggung jawab Moseli 888 di Bali, I Gede Pasek Wijaya mengaku siap mempercepat distribusi kendaraan listrik di Bali dan Nusa Tenggara mendukung Pergub No 48 tahun 2019 dan Pergub No 45 tahun 2019 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik ramah lingkungan berbasis baterai. Moseli 888 menjual kendaraan listrik dengan harga terjangkau mulai dari Rp 4 jutaan hingga Rp 16 jutaan, memiliki kualitas produk, layanan after sales dan ketersediaan spare part serta layanan home service.

Baca juga:



Tak hanya itu, kendaraan listrik juga menjadi peluang usaha, Moseli 888 membuka kesempatan bagi partner untuk menjadi sub dealer dan mendistribusikan kendaraan listrik tersebut dengan men-support program pemerintah.

Kepala Bidang Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Drs IB Surja Manuaba MSi menuturkan, Pemprov terus mendorong penggunaan kendaraan listrik melalui berbagai kesempatan sosialisasi. Pihaknya bersama stakeholder terkait juga rajin membahas mengembangkan stasiun pengisian baterai listrik hingga ke desa-desa, sehingga operasional kendaraan listrik tidak terkendala sulitnya mencari SPKL. Selain itu, hadir juga kalangan pejabat dinas-dinas Provinsi Bali. Seperti  kepala bidang energi sumber daya mineral Bapak Ida Bagus Setiawan dan dari Dinas Perhubungan diwakili oleh Pak (Kepala bidang angkutan darat).

Acara Grand Opening Moseli 888 dibuka secara simbolis dengan pengguntingan pita secara bersama-sama dari pihak merek kendaraan listrik dan dinas terkait. Berita bagusnya, saking tingginya antusiasme masyarakat terkait kendaraan listrik Zin Canggu Resort, dalam keterangannya mengatakan semua aktivitas operasional sudah menggunakan kendaraan berbasis listrik. 

Baca juga:



Kendaraan listrik mulai dilirik dan digunakan sejumlah perusahaan, salah satunya Zin Resort Canggu yang telah beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak ke kendaraan listrik untuk operasional resort. Zin Resort Canggu menjadi customer loyal berkomitmen mendukung pemerintah dan peduli terhadap lingkungan di Bali.


Di tahun 2022 ini Pemprov Bali sudah menggunakan beberapa kendaraan listrik berbasis beterai. Ini kendaraan ramah lingkungan yang cocok bagi Bali serta lebih murah karena pemerintah memberi keringanan pajak. Sementara Penangguhg Jawab Moseli 888 di Bali Gde Pasek Wijaya mengatakan minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik meningkat tajam.

Untuk kendaraan listrik dan sepeda listrik, Moseli 888 menyediakan brand GODA dengan empat type dan SMOOT. Pihaknya bekerja sama dengan SWAP Energi yang menyediakan baterai. Produk kendaraan listrik ini juga sangat cocok bagi kalangan pelajar selain masyarakat umum. Harganya sangat terjangkau, berkualitas dan spare part serta layanan servis yang memadai. Perawatan kendaraan listrik ini sangat sederhana karena tak memakai bahan bakar, oli dan lain-lain. Yang menarik, kendaraan listrik ini dilengkapi remote untuk menjaga keamanan.

Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Bali IB Surja Manuaba berharap kendaraan listrik berbasis baterai ini bisa digunakan lebih luas hingga ke desa-desa mengingat sangat bermanfaat dalam upaya menuju Bali hijau. Sekarang inj kendaraan listrik sudah dimulai di kota, ke depannya bisa ke desa-desa dan sudah tentu didukung penyediaan fasilitas.

Editor : Bunga Pertiwi

Zonaebt.com

Renewable Content Provider

#zonaebt #sebarterbaukan #kendaraanlistrik #Moseli888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *