ZONAEBT.COM BERKUNJUNG KE GESITS PRATAMA BALI

ZONA EBT BERKUNJUNG KE GESITS PRATAMA BALI

Gesits merupakan motor listrik pertama buatan Indonesia oleh karya anak bangsa. Motor Gesits Ini ramah lingkungan karena motor ini sudah menggunakan energi listrik bebas dari bahan bakar minyak (BBM). 

Pada Minggu, 12 Desember 2021 pukul 09.00 Wita, kami Tim zonaebt.com berkunjung ke Gesits Pratama yang berlokasi di Jalan Diponegoro No.224, Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Bali. Kami bertemu dengan Bli Reza yang memandu kami untuk memberikan informasi seputaran motor Gesits. 

Pada saat tulisan ini dibuat, motor listrik Gesits ini baru 2 tahun dipasarkan dan sudah jutaan unit yang diproduksi. Ternyata tidak sedikit yang berminat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik. Motor Gesits baru memiliki 1 tipe yang disebar ke seluruh Indonesia yaitu tipe G1. Terdapat 3 warna yang dimiliki motor Gesits tipe G1 ini adalah merah, putih dan abu-abu. Bli Reza mengatakan “Motor gesits terdapat 3 warna, jika warna yang yang tersedia kurang disukai maka dapat di custom untuk warna motornya”. Jadi jika ingin membeli motor Gesits dan menginginkan warna yang disukai maka dari pihak Gesits dapat meng custom warna motornya. 

Baca juga:

Motor listrik Gesits ini menggunakan baterai yang memiliki tegangan 72 Volt, jarak tempuh dalam penggunaan 1 baterai bisa sampai 50 km/charge dan kecepatan maksimal motor listrik yaitu 70 km/jam Jenis baterai yang digunakan adalah Lithium-ion dalam pengisian memerlukan waktu 3-4 jam. 

Motor listrik Gesits ini memiliki kelebihan yaitu terdapat kontroler, sensor, dan panel display. Pada kontroler motor listrik ini digunakan untuk pengontrolan kecepatan sehingga pada saat dijalan pengguna dapat aman. Kontroler ini berada pada rem dan stang gas yang dapat menurunkan kecepatan saat gas dilepas juga memiliki mode yang dapat mengatur kecepatan mode-mode tersebut yaitu Eco, Urban, dan Sport. Lalu, motor ini memiliki sensor yang digunakan untuk mengatur pergerakan. Fitur ini digunakan untuk mempermudah saat berada di parkiran sempit, untuk itu tombol mundur dan juga maju dapat diaktifkan. 

Selain hal itu juga, Gesits saat ini memiliki sensor suhu yang dapat memantau panasnya mesin pada motor listrik. Dan yang terakhir panel display, ini yang menarik karena sudah menggunakan fitur yang canggih. Panel display berada pada kepala motor yang memiliki macam-macam fitur seperti melihat kecepatan motor (speedometer), melihat suhu pada mesin, melihat kondisi baterai berapa persen untuk antisipasi habisnya baterai. Dengan fitur-fitur yang canggih ini dapat menjadikan Indonesia lebih maju karena menerapkan teknologi-teknologi digital pada sektor transportasi. 

Baca juga:

Banyak yang masih bertanya, apakah motor listrik Gesits ini aman dioperasikan saat hujan atau banjir? Bli Reza mengklaim bahwa motor listrik Gesits ini memiliki keamanan yang baik ketika hujan karena seluruh mesin dan komponen listrik lainnya sudah terlindungi oleh shield yang dapat menahan masuknya air hujan ke dalam mesin. Ditambah lagi motor listrik Gesits ini sudah pernah berpetualang ketika kondisi banjir hingga selutut orang dewasa dan motor mampu berjalan dengan normal. Jika dibandingkan dengan motor konvensional yang memiliki exhaust sebagai buangan emisi kendaraan yang harus terjaga kondisinya agar tidak ada air yang masuk, motor listrik Gesits tidak memiliki saluran buangan emisi alias bebas emisi sehingga selain meningkatkan keamanan dalam berkendara, hal ini menjadi fitur unggulan yang ditawarkan kepada publik.

Adanya peningkatan dalam penggunaan motor listrik Gesits dalam sehari-hari menandakan bahwa masyarakat sudah mulai peduli dengan lingkungan yang harus kita jaga tanpa memberi emisi yang pastinya dapat berdampak buruk dalam jangka panjang. Inovasi motor listrik ini diharapkan menjadi pelopor sekaligus dapat mendorong masyarakat publik untuk terus mengimplementasikan energi bersih tanpa emisi untuk mendorong rancangan net zero emission di masa yang akan mendatang.

zonaebt.com

Renewable Content Provider

#zonaebt #sebarterbarukan #Gesits #MotorListrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Comment